Komentar Simpatik Jose Mourinho Atas Kegagalan Inggris

Jose Mourinho menyebut Timnas Inggris punya masa depan cerah.
Jose Mourinho menyebut Timnas Inggris punya masa depan cerah.

Berita Terbaru – Timnas Inggris gagal mencapai final Piala Dunia 2018 usai dikalahkan Kroasia 1-2 di babak semifinal, Kamis (12/7) dini hari WIB. Pelatih Manchester United Jose Mourinho ikut memberikan komentar positif atas kegagalan Harry Kane dan kawan-kawan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rusia, Inggris sempat unggul cepat melalui gol tendangan bebas brilian Kieran Trippier pada menit ke-5.

Tapi, Inggris akhirnya dipaksa menyerah setelah Kroasia membalikkan kedudukan melalui go Ivan Perisic di menit ke-68 dan gol Mario Mandzukic di babak perpanjangan waktu (109′).

BACA:  Jose Mourinho Dukung FC Porto di Laga Pembuka Liga Champions

Jose Mourinho mengatakan kegagalan di semifinal ini bukanlah sesuatu yang memalukan apalagi sebuah bencana bagi Inggris. Dia justru menilai Inggris sudah menunjukkan kemajuan yang luar biasa dan dia melihat tim besutan Gareth Southgate punya masa depan cerah.

Mourinho sangat yakin Inggris punya prospek yang bagus di turnamen besar berikutnya, yaitu Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022. Karena menurut dia, skuad yang dimiliki Inggris saat ini didominasi oleh pemain-pemain muda yang masih bisa ditingkatkan kematangan mental dan kualitas permainannya.

“Inggris punya alasan menangis, karena mereka sudah sangat dekat ke final. Tapi, mereka punya alasan untuk tetap optimis,” kata Mourinho mengomentari kekalahan Inggris.

BACA:  Bos Manchester United: Marcus Rashford Gantikan Alexis Sanchez

“Tim ini berkembang pesat dibanding beberapa penampilan sebelumnya. Ini tim muda dan mayoritas pemain ini akan bermain di Piala Dunia berikutnya,” lanjutnya.

Mourinho pun berharap Gareth Southage dipertahankan di posisinya sebagai manajer Inggris. Demi mempertahankan keberlanjutan tim muda yang sudah terbangun saat ini.

Advertisement