Kroasia Tatap Final Piala Dunia 2018 Lawan Prancis Dalam Kelelahan

Timnas Kroasia kini harus menatap laga final Piala Dunia 2018 melawan Timnas Prancis dalam keadaan sangat kelelahan. Masalah serius ini bila tidak segera diatasi jelas bisa dimanfaatkan oleh kubu Prancis.
Berita Terkini - Timnas Kroasia kini harus menatap laga final Piala Dunia 2018 melawan Timnas Prancis dalam keadaan sangat kelelahan. Masalah serius ini bila tidak segera diatasi jelas bisa dimanfaatkan oleh kubu Prancis.

Berita Terbaru – Timnas Kroasia kini harus menatap laga final Piala Dunia 2018 melawan Timnas Prancis dalam keadaan sangat kelelahan. Masalah serius ini bila tidak segera diatasi jelas bisa dimanfaatkan oleh kubu Prancis.

Timnas Kroasia akhirnya memang gas pol-polan ke final Piala Dunia 2018 Rusia dengan jatuhkan skuad pemain muda Inggris 2-1 di laga semifinal, Kamis (12/7) dini hari WIB tadi. Mereka bukan tanpa masalah jelang laga final kali ini.

Bila tidak ada perubahann, laga final sendiri akan dihelat pada Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB mendatang, sementara perebutan tempat ketiga dimainkan sehari sebelumnya, Sabtu (14/7) pukul 21.00 WIB.

Kroasia sendiri harus bermain 90 menit lebih banyak dari Prancis. Mereka bermain satu pertandingan lebih banyak dari yang harus dilalui Prancis. Kroasia harus menjalani babak tambahan di setiap fase gugur, saat melawan Timnas Denmark di 16 besar, Timnas Rusia di delapan besar, dan Timnas Inggris.

Pada laga final yang dimainkan di Luzhniki Stadium mendatang, kubu Prancis punya tenaga yang jauh lebih segar karena istirahat lebih banyak. Sebaliknya, banyak pemain Timnas Kroasia yang kelelahan dan bisa berujung pada cedera.

BACA:  Baru Dipanggil, Alexandre Lacazette Dicoret Dari Timnas Prancis

Meski terancam cedera, namun perjuangan keras yang dilakukan Kroasia telah membuat kekuatan mental mereka jadi lebih berkembang sepanjang turnamen kali ini. Mereka membuat kagum penonton karena pantang menyerah meski arah pertandingan lagi tidak mendukung mereka sekalipun.

Sosok Luka Modric sebagai kapten sekaligus pemain terbaik selalu bisa berperan ganda di setiap pertandingan bangkitkan moril tempur rekan-rekannya. Timnas Prancis sendiri lebih matang dari Kroasia. Mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan saat laga skor imbang, menang, dan bahkan kalah. Artinya jelas, kualitas kedua tim sama-sama luar biasa. Giboler’s megang mana nih yang bakal menang nantinya?