Kualifikasi Grup B Usai Tanpa Kejutan, Spanyol Lolos Langsung, Swedia Play-off

Keputusan Luis Enrique memasukkan Alvaro Morata terbukti benar setelah pemain pinjaman Atletico di Juventus itu mencetak gol kemenangan Spanyol pada matchday terakhir Grup B, Senin dinihari (15/11), guna memastikan juara Eropa 2008 dan 2012 itu lolos langsung ke Qatar.

Alvaro Morata dan Rodrigo masuk sebagai pengganti bagi Spanyol, Zlatan Ibrahimovic turun sebagai satu dari empat pengganti bagi Swedia, sebelum mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu melesakkan gol pada menit 86 dengan bantuan assist dari Dani Olmo. Tuan rumah mencatatkan 12 kali percobaan serangan dengan empat di antaranya on target ke gawang Robin Olsen.

Swedia wajib menang pada matchday terakhir Grup B, yang berlangsung di Estadio de La Cartuja di kota Seville ini, guna memastikan mereka lolos langsung ke Piala Dunia 2022, namun terbukti kalah cerdik. Tim tamu bahkan gagal satu kali pun mencatatkan serangan on target sepanjang pertandingan, meski memiliki enam percobaan gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Seperti yang bisa kita duga, Spanyol tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola, mencapai 70 persen selama 90 menit, tapi berhasil dihadang oleh pemain Manchester United Victor Lindeloef dan kawan-kawan sehingga nihil tembakan on target selama 45 menit pertama.

Luis Enrique sebenarnya hanya butuh imbang untuk bisa lolos langsung ke Qatar, tapi skor 0-0 akan terlalu rentan dengan kejutan. Ia mengubah nasib timnya dengan memasukkan dua penyerang anyar Morata dan Rodrigo guna menggantikan Pablo Sarabia dan Raul de Tomas pada menit 60, sebelum memasukkan lagi Mikel Merino selang 17 menit sebelum akhir.

Di kubu Janne Andersson, tiga pemain berturut-turut masuk, yakni gelandang Bologna Mattias Svanberg, Robin Quaison selaku mantan pemain Mainz yang kini merumput di Liga Arab Saudi, dan Ibrahimovic sang bintang AC Milan.

Terbukti rotasi yang dilakukan Enrique bisa memastikan La Roja lolos langsung ke Piala Dunia 2022, sementara Ibrahimovic dan kawan-kawan harus menempuh jalur yang lebih sulit melalui babak play-off.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO