Kyle Walker Tidak Akan Tersedia Saat Timnas Inggris Hadapi Timnas Iran di Laga Pembuka

Gila Bola – Manajer Gareth Southgate akan dipaksa melakukan perubahan pada opsinya di barisan pertahanan timnas Inggris jelang pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 mereka melawan timnas Iran di Grup B.

Bek kanan timnas Inggris Kyle Walker mengakui dia tidak akan fit untuk pertandingan pembuka grup mereka melawan timnas Iran pada Senin (21/11) malam WIB di Stadion Internasional Khalifa, tetapi akan tersedia untuk sisa kampanye Piala Dunia mereka, seperti diberitakan via The Times.

Memang bek berusia 32 tahun itu sudah datang ke Qatar dalam keadaan tidak sepenuhnya fit karena dia sempat absen lama bagi Manchester City, tapi manajer Gareth Southgate mengambil risiko untuk tetap membawanya ke Piala Dunia 2022 bersama The Three Lions.

Sebenarnya Kyle Walker sudah terlihat berlatih dengan rekan-rekannya sejak tiba di Qatar dengan timnas Inggris tampak berlatih dengan skuad penuh 26 pemain mereka, tapi ternyata mantan Tottenham Hotspur itu tidak akan pulih tepat waktu sebelum laga pembuka Grup B mereka melawan timnas Iran.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bek berusia 32 tahun itu mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan fit untuk pertandingan melawan wakil Asia itu, tapi bisa tersedia untuk diseleksi pertandingan berikutnya dengan The Three Lions juga diundi untuk menghadapi timnas Amerika Serikat dan timnas Wales di grup mereka.

Absennya Kyle Walker di laga pembuka sebenarnya tidak akan terlalu berpengaruh pada Gareth Southgate karena dia masih punya banyak opsi untuk dimainkan sebagai pengganti bek Manchester City itu. Jika dia memutuskan bermain dengan tiga bek sejajar, Ben White bisa jadi opsi yang bagus.  Jika bermain dengan empat bek sejajar, kemungkinan Kieran Trippier akan lebih disukai ketimbang Trent Alexander-Arnold.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaNiclas Fullkrug Bantu Timnas Jerman Sikat Oman, Hansi Flick Bilang Apa?
SelanjutnyaJelang Piala Dunia 2022, Cafu: Timnas Brasil Bisa Patahkan Dominasi Eropa!