Kylian Mbappe Cedera! Sisa 5 Hari ke Laga Perdana Piala Dunia

Kylian Mbappe meringkuk di lapangan latihan setelah mengalami cedera di pergelangan kakinya, Rabu.
Kylian Mbappe meringkuk di lapangan latihan setelah mengalami cedera di pergelangan kakinya, Rabu.

Berita Terbaru – Berita buruk bagi Perancis muncul 30 menit lalu. Kylian Mbappe, cedera setelah diseruduk oleh Adil Rami tepat di pergelangan kakinya dalam sesi latihan Les Bleus, Rabu sore waktu Rusia.

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial terlihat pemain PSG, Mbappe, meringkuk kesakitan di atas lapangan sembari memegangi pergelangan kakinya, yang sesaat sebelumnya baru saja disikat Rami dalam satu sesi latihan bersama Perancis, Rabu sore.

Wajah khawatir Adil Rami, gelandang Marseille, yang membungkuk di atas tubuh Mbappe memperlihatkan segalanya. Hanya selang 5 hari lagi Perancis harus menghadapi Australia dalam laga pertama Grup C Piala Dunia 2018. Tak jelas apakah sang pemain akan siap tepat waktu.

Mbappe sekitar dua hari lalu baru saja mengalami cedera dalam laga ujicoba kontra Amerika Serikat di Groupama Stadium, Minggu. Dalam laga yang berakhir 1-1 tersebut, sang pemain PSG menyelamatkan Perancis dari kekalahan dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-78, setelah sebelumnya Amerika memimpin lebih dulu melalui gol Julian Green di menit ke-44.

Advertisement

Perancis bersama dengan Brasil, Jerman, dan Argentina masuk empat teratas favorit terkuat menjadi juara Piala Dunia 2018. Mereka memperlihatkan kekuatan mereka dalam laga persahabatan lawan juara bertahan Jerman baru-baru ini.

Les Bleus dua kali unggul lebih dulu dengan gerakan dan kecepatan serangan balik yang menghancurkan. Tetapi mereka juga rentan dalam hal konsentrasi, dan ini perlu diperbaiki jika mereka ingin memenangkan trofi juara untuk kedua kalinya.

Perancis kalah pada final Piala Dunia 2006 di tangan Italia melalui adu penalti; kalah dari Jerman di perempat final Piala Dunia 2014, dan tidak bisa menahan beban sebagai favorit pada final Euro 2016 di kandang melawan Portugal. Sudah waktunya bagi Perancis untuk menjadi juara dengan modal skuad pemain muda dan penuh semangat.