Leonardo Bonucci Minta Italia Temukan Kembali Kegembiraan Sepak Bola Mereka

Leonardo Bonucci ingin Italia menemukan kembali kegembiraan dalam sepak bola mereka seperti yang mereka miliki di Kejuaraan Eropa sembari menegaskan kepercayaan dirinya bahwa mereka bisa lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang.

Italia memang mengalami penurunan performa sejak kemenangan Euro 2020 pada empat bulan lalu, dan sejak itu mereka hanya menang dua kali, imbang empat kali, dan kalah sekali dari tujuh pertandingan mereka di semua kompetisi.

Itu termasuk hasil imbang tanpa gol yang mengecewakan di kandang Irlandia Utara pada Selasa (16/11) dini hari WIB, hasil yang membuat mereka dipaksa turun dari singgasana Grup C untuk digusur Swiss yang di pertandingan lain berhasil mengalahkan Bulgaria dengan skor 4-0 di Swissporarena.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Memang semua dua gol kebobolan Italia di Grup C babak kualifikasi Piala Dunia mereka juga terjadi setelah kemenangan di Euro 2020, sedangkan mereka hanya mencetak dua gol di empat dari lima pertandingan mereka selain kemenangan 5-0 atas tim terlemah grup Lithuania.

Jelang pertandingan playoff yang akan dimainkan pada Maret mendatang, dengan ada 12 tim yang akan bersaing untuk merebut tiga tiket tersisa ke putaran final Piala Dunia 2022 mendatang, Leonardo Bonucci kini meminta rekan-rekannya untuk menemukan kembali kegembiraan sepak bola mereka.

Dia mengatakan kepada Rai Sport, “Kami perlu mengisi ulang baterai, baik fisik maupun mental, menemukan kembali tekad dan kegembiraan dalam sepak bola yang kami miliki di Euro. Kami bermain sepak bola dengan kegembiraan melakukannya dan bukan tekanan karena harus membuktikan sesuatu.”

“Mungkin menjadi juara Eropa secara tidak sadar telah mengubah sesuatu di sana. Kami perlu menghilangkan tekanan itu dan bermain dengan kebebasan. Saya yakin jika kami menemukan kembali kegembiraan itu, persatuan sebagai sebuah tim, kami tidak hanya akan pergi ke Piala Dunia, tetapi kami akan memiliki Piala Dunia yang hebat.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO