Lihat Gareth Bale Menjadi Pahlawan, Sikut Kepala Ondrej Kudel, Balaskan Dendam Glen Kamara

Gilabola.com – Gareth Bale dan para pemain Wales turun bermain melawan Republik Ceko pada kualifikasi Piala Dunia tadi malam dengan satu misi. Mungkin dua. Tapi yang utama adalah membalaskan dendam Glen Kamara. Siapa, siapa? Ada apa?

Adegan di bawah ini terjadi hanya selang beberapa menit jelang pertandingan Wales vs Ceko pada Rabu dinihari 31 Maret 2021 itu usai, dengan skor terjaga 1-0 hasil gol sundulan kepala pemain Manchester United Daniel James pada menit 81. Sebuah perebutan bola terjadi dengan Gareth Bale tampak mengamati siapa pemain di belakangnya sebelum melompat dan melepaskan sikutan keras ke wajah Odrej Kudela. Telak!

Sang pemain Ceko itu tak bisa melanjutkan permainan dan harus digantikan oleh Antonin Barak. Dengan tumbangnya Odrej Kudela, dua misi terlampaui. Wales berhasil meraih tiga poin atas Ceko dan pembalasan dendam atas nama Glen Kamara selesai dilakukan.

Advertisement

Jika Anda masih ingat insiden beberapa pekan lalu, tepatnya 19 Maret 2021, saat Kudela, saat itu turun sebagai pemain Slavia Praha, membisikkan ejekan rasis ke telinga pemain Rangers tersebut usai kemenangan laga Liga Europa dengan skor agregat 1-3. UEFA tidak bertindak apa-apa atas ejekan “monyet bangs**” ke telinga Glen Kamara sehingga pelaksanaan keadilan kemudian dilakukan oleh Gareth Bale dan kawan-kawan dari tim nasional Wales. Anda bisa melihat sikutan telak striker Real Madrid itu ke wajah sang pemain Slavia Praha.

Hasil kemenangan 1-0 ini merupakan kemenangan pertama the Dragons pada masa jeda internasional bulan Maret 2021, setelah mereka menderita kekalahan 3-1 di tangan Belgia pada 24 Maret 2021.

Hasil tiga poin atas Ceko menyebabkan Wales menghuni posisi ketiga klasemen Grup E zona Eropa, satu poin dan satu posisi di bawah Ceko yang menempati posisi kedua hasil dari satu kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Jika Kudela ingin membalaskan sikutan sang pemain pinjaman Real Madrid di Tottenham tersebut maka ia harus menunggu sampai 8 Oktober 2021 saat skuad Ceko menjamu Wales.