Lihat Tendangan Karate Pemain Inter Ini Ancam Chile Absen di Piala Dunia Selama 8 Tahun!

Pemain Inter, Arturo Vidal, memeluk wasit mengiba-iba agar kartu merah dibatalkan tapi sang pengadil mengeraskan hatinya usai satu tendangan karate si pemain Chile itu menghantam wajah pemain Ekuador, Angel Mena, tadi malam.

Tidak mengherankan jika mantan bintang Barcelona itu sangat terpukul. Kartu merah diterimanya saat laga kualifikasi zona Amerika Selatan di Estadio San Carlos de Apoquindo di Santiago de Chile itu baru berusia 13 menit! Itu berarti negaranya akan melakoni sisa pertandingan selama hampir 80 menit dengan 10 orang saja.

Terbukti, Chile kerepotan memiliki hanya 10 pemain saja dan akhirnya kalah 0-2 dari Ekuador, dengan siapa mereka bermain 0-0 pada pertemuan pertama bulan September 2021 lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi yang lebih penting lagi adalah, kekalahan nomor enam dari skuad Claudio Bravo dan rekan-rekannya ini secara serius menyebabkan mereka terancam gagal berpartisipasi di Piala Dunia untuk 8 tahun. La Roja kini hanya memiliki 16 poin dari hasil empat kemenangan, empat imbang dan enam kekalahan dari 14 pertandingan, semebntara hanya tersisa empat laga lagi hingga akhir masa kualifikasi untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keikutsertaan terakhir kali Chile di kompetisi terpenting di muka bumi ini adalah Piala Dunia 2014 di Brasil. Mereka gagal lolos ke putaran final di Rusia pada tahun 2018 dan jika gagal lagi untuk memastikan tempat di Qatar maka hitung saja jumlah tahun mereka akan absen.

Ini bukan kali pertama Vidal yang sudah berusia 34 tahun itu terlibat kartu merah. Saat membela Bayern Munchen lawan Real Madrid pada sebuah pertandingan Liga Champions musim 2016/2017, ia pernah terkena kartu merah pada menit 84, pada momen ketika Los Blancos memastikan kelolosan mereka ke babak berikutnya.

Permusuhannya dengan raksasa Spanyol itu berlanjut saat ia berseragam Inter Milan pada November 2020 ketika protes kerasnya pada wasit menyebabkan ia memiliki akumulasi dua kartu kuning dan memberi hak pada sang pengadil untuk mengusirnya, saat Los Merengues unggul 1-0 dan kemudian menjadi 2-0 berkat gol-gol dari Eden Hazard dan Rodrygo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO