Lingard Memuji Revolusi yang Dibawa Gareth Southgate

Jesse Lingard melayangkan pujian terhadap Gareth Southgate yang membawa revolusi yang menghadirkan perasaan menyenangkan dalam timnas Inggris di Piala Dunia 2018.
Berita Terkini - Jesse Lingard melayangkan pujian terhadap Gareth Southgate yang membawa revolusi yang menghadirkan perasaan menyenangkan dalam timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Jesse Lingard melayangkan pujian terhadap Gareth Southgate yang membawa revolusi yang menghadirkan perasaan menyenangkan dalam timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

The Three Lions akan berduel melawan Kolombia di babak 16 besar, Rabu (04/07) dini hari nanti, dengan target masuk ke babak perempat final untuk pertama kalinya sejak 2006.

Target tersebut diyakini bisa diraih dengan formasi 3-1-4-2 yang diterapkan Southgate, sehingga Inggris mampu mencetak delapan gol saat berjumpa Tunisa dan Panama, walau di laga pamungkas ditekuk Belgia 1-0.

Bagi Jesse Lingard, Gareth Southgate telah mengubah wajah sepak bola timnas Inggris dengan taktik yang bisa diterima rekan-rekannya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Ini seperti revolusi baru. Pelatih memiliki ide-ide hebat soal bagaimana cara kami bermain,” ucap pemain Manchester United ini pada jumpa pers.

“Formasi tersebut cocok dengan kami dan tim pun berisikan para pemain muda tapi kami masih memiliki sejumlah pemain berpengalaman di skuad. Semangat tim pun luar biasa saat ini. Semua orang bersatu dan solid.”

“Kami bersemangat. Kami menikmati Piala Dunia dan sekarang kami hanya perlu mempertahankan performa ini.”

Jesse Lingard awalnya diragukan bisa tampil di tim nasional Inggris, sebelum tangan dingin Jose Mourinho di Manchester United mendorong performa pemain berusia 25 tahun tersebut sehingga Gareth Southgate memanggilnya.

Lingard pun mengaku berterima kasih kepada Mourinho atas kepercayaan yang diberikan sehingga bisa membela negaranya.

“Mourinho telah bersikap baik pada saya. Dia memberikan kepercayaan dan keyakinan bagi saya untuk melakoni laga-laga besar tiap pekannya,” tambah Lingard. “Sekarang itu tergantung kepada saya seorang untuk membayar kepercayaan tersebut dengan bermain baik dan memberikan performa apik.”

“Mourinho berperan besar dalam perkembangan saya dan saya hanya bisa berterima kasih untuk itu.”