Lionel Messi Bisa Pecahkan Dua Rekor Diego Maradona di Piala Dunia 2022

Gila Bola – Lionel Messi mungkin saja akan memainkan Piala Dunia terakhirnya untuk timnas Argentina tapi dia juga berpeluang untuk mengakhirinya dengan rekor dan sejarah tinta emas.

Kapten dan superstar timnas Argentina Lionel Messi berpeluang memecahkan dua rekor yang dipegang pendahulunya Diego Maradona di Piala Dunia 2022 saat penyerang berjuluk La Pulga itu berharap bisa memimpin negaranya untuk memenangkan trofi ketiga mereka dalam sejarah.

Sebagai juara Copa America 2021 dan memegang rekor tak terkalahkan dalam 35 pertandingan, rekor internasional terpanjang, pasukan Lionel Scaloni tak diragukan lagi merupakan salah satu favorit untuk bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lionel Messi juga tengah berada dalam performa yang sangat bagus saat ini di level klub, mencetak 12 gol dan 14 assist dalam hanya 19 penampilannya di semua kompetisi bagi Paris Saint-Germain, sementara rekan-rekannya siap mati-matian bertarung bagi kapten dan idola mereka tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sekarang, menurut berita data yang kami kutip dari situs FIFA, penyerang berusia 35 tahun itu tidak hanya diharapkan akan mengakhiri kekeringan trofi Piala Dunia bagi negaranya sejak 1986, tapi juga membawanya berpeluang memecahkan dua rekor pendahulunya, Diego Armando Maradona.

Rekor pertama adalah soal penampilan. Lionel Messi saat ini memiliki 19 penampilan di ajang empat tahunan tersebut, hanya tertinggal dua saja dari Diego Maradona. Cukup tampil di semua pertandingan babak fase grup saja, dia sudah bisa melewati rekor pendahulunya tersebut.

Rekor kedua adalah soal jumlah assist. Mendiang Diego Maradona mencatatkan total delapan assist selama karir bermainnya di Piala Dunia sementara Lionel Messi memiliki lima assist, jadi penyerang Paris Saint-Germain akan membutuhkan setidaknya tiga assist untuk menyamai pahlawan Piala Dunia 1986 Argentina tersebut.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaBarcelona Akhirnya Akui Sulit Boyong Pulang Lionel Messi ke Camp Nou
SelanjutnyaAndrew Robertson Sebut Dua Favoritnya Untuk Juara Piala Dunia Tahun Ini, Siapa?