Luis Rubiales: Spanyol Disingkirkan Tim Tak Selevel Kualitasnya

Luis Rubiales menilai Timnas Spanyol telah disingkirkan dari Piala Dunia 2018 oleh tim yang bahkan tak selevel kualitasnya. Ia berat terima kenyataan kalah meski tim tampil sangat dominan di laga itu.
Berita Terkini - Luis Rubiales menilai Timnas Spanyol telah disingkirkan dari Piala Dunia 2018 oleh tim yang bahkan tak selevel kualitasnya. Ia berat terima kenyataan kalah meski tim tampil sangat dominan di laga itu.

Gilabola.com – Luis Rubiales menilai Timnas Spanyol telah disingkirkan dari Piala Dunia 2018 oleh tim yang bahkan tak selevel kualitasnya. Ia berat terima kenyataan kalah meski tim tampil sangat dominan di laga itu.

Skuad Timnas Spanyol sekarang dikabarkan tengah bersiap menuju salah satu bandara di Rusia untuk pulang kampung ke negeri matador usai disingkirkan tim tuan rumah. Datang sebagai salah satu tim favorit juara di Piala Dunia 2018 Rusia, Spanyol memang terlempar di laga pertama fase gugur.

Tak tanggung-tanggung, tuan rumah sendiri yang mengusir Timnas Spanyol pulang usai bermain imbang 1-1 di waktu normal, Rusia sikat Spanyol 4-3 di babak adu penalti. Spanyol karuan jadi juga angkat koper menyusul Jerman, Argentina, Portugal yang sudah lebih dulu terbang ke negaranya masing-masing.

Penduduk Spanyol jelas terluka dan bersedih. Salah satu sasaran kemarahan dan pelampiasan kekecewaan mereka adalah Luis Rubiales, presiden federasi sepak bola Spanyol (RFEF). Hal ini disadari betul olehnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kekalahan Spanyol atas Rusia menurut Rubiales jauh lebih menyakitkan dari kekalahan lainnya. Sebab seharusnya Spanyol tak pantas disingkirkan tim yang bahkan tak selevel kehebatannya dengan mereka.

“Kami sudah bermain sangat superior dan benar kami pergi dengan merasakan sakit akhirnya. Kami merasa kalau kami sudah disingkirkan oleh tim yang bahkan bukan level kami. Mereka bisa sukses hanya karena keberuntungan penalti saja.”

Rubiales sudah tega memecat Julen Lopetegui, sosok pelatih yang menangani Spanyol dalam dua tahun terakhir, hanya dua hari sebelum Piala Dunia dijalankan. Rubiales ngotot tak pernah menyesal dengan keputusan tersebut.

“Saya sama sekali tidak pernah menyesali apa yang sudah menjadi keputusan saya,” tegas Rubiales melalui marca. “Dalam momen sulit seperti ini anda harus terus tenang, dalam olahraga tim terbaik tak selalu menang. Anda harus terus tetap bekerja dengan baik seperti biasanya saja.”