Lukaku dan Kompany Siap Perkuat Belgia Hadapi Jepang

Gilabola.com – Pelatih Belgia Roberto Martinez telah mengonfirmasi bahwa tiga pemain kunci timnya, Romelu Lukaku, Vincent Kompany dan Thomas Vermaelen akan fit untuk pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 besar melawan Jepang.

Lukaku diistirahatkan saat Belgia mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 dalam laga terakhir Grup G, Jumat (29/6) dini hari WIB, sementara Vermaelen menderita memar di kepala (mata) akibat bertabrakan dengan striker Inggris Jamie Vardy di pertandingan tersebut.

Sementara Vincent Kompany belum sekalipun bermain di tiga laga fase grup karena masih dalam proses penyembuhan cedera pangkal paha. Tapi kini kondisi kapten Manchester City ini sudah membaik dan siap dimainkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Romelu Lukaku baik-baik saja, dia benar-benar fit. Dia menyelesaikan sesi latihan hari ini (Jumat) jadi dia tidak punya masalah. Dia akan bermain,” kata Roberto Martinez kepada wartawan dalam konferensi pers pra-pertandingan kemarin.

“Thomas Vermaelen mengalami lebam di matanya, dia tampak seperti petinju pagi ini. Terlepas dari matanya – penglihatannya tidak sempurna saat ini karena peradangan – dia akan membaik dan akan fit untuk berlatih besok (hari Sabtu ini).”

“Vincent Kompany bereaksi dengan sangat baik selama 20 menit (latihan) – itu sesuai rencana. Dia sekarang sepenuhnya fit dan tersedia untuk diseleksi masuk line-up.”

“Kami harus mengandalkan departemen medis kami dalam menentukan pemain-pemain mana saja yang tidak cocok untuk dimainkan sebagai starter di Piala Dunia,” jelas Martinez.

Belgia yang menjadi juara Grup G akan berhadapan dengan runner-up Grup H, Jepang, di babak 16 besar yang akan berlangsung pada Selasa (3/7) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO