Maaf, Raja Gol Erling Haaland Tidak Akan Muncul di Piala Dunia 2022

Erling Haaland mencetak 43 gol total bagi tim dan negaranya sepanjang musim 2020/21, selain 15 gol sejauh ini di semua kompetisi pada 2021/22, tapi kita tidak akan bisa menyaksikan sang raja gol di Piala Dunia 2022.

Norwegia kehilangan satu tempat yang seharusnya bisa mereka perjuangkan untuk lolos ke Qatar setelah kalah 2-0 oleh Belanda di Stadion De Kuip di kota Rotterdam pada Rabu dinihari (17/11). Martin Odegaard dan rekan-rekannya sebenarnya bisa mengejutkan seluruh dunia dengan cara menyingkirkan Oranje dari kompetisi Piala Dunia jika memenangkan laga ini dan perebutan puncak klasemen Grup G akan berlangsung antara Turki dan Norwegia.

Mimpi itu hampir saja terjadi. Selama 83 menit skuad Stale Solbakken berhasil menahan imbang Belanda 0-0. Hanya butuh satu gol bagi tim tamu untuk mewujudkan rencana mereka lolos ke Qatar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi gol-gol dari Steven Bergwijn pada menit 84 yang disusul oleh gol Memphis Depay selang satu menit setelah injury time dimulai membatalkan niat Norwegia untuk lolos. Di saat yang sama Turki menang 1-2 di Montenegro menyebabkan tim Bulan Sabit itu merebut posisi kedua klasemen Grup G.

Pertandingan di Rotterdam itu berlangsung secara ketat dengan Norwegia gagal mencatatkan satu kali pun tembakan ke gawang tuan rumah selama 90 menit. Hanya dua percobaan gol tanpa sempat membuat berkeringat kiper Jasper Cillessen.

Sementara skuad Van Gaal di bawah komando Virgil van Dijk berhasil melepaskan 11 percobaan gol dan enam tembakan tepat sasaran, dengan dua berujung gol dari Bergwijn dan Memphis. Hasil ini membuat Oranje lolos langsung ke Qatar. Turki berada pada urutan kedua.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO