Masa Depan Luis Enrique Dipertanyakan Usai Timnas Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Masa depan pelatih Luis Enrique sekarang dipertanyakan setelah kegagalan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Gila Bola – Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique mengecilkan pembicaraan tentang masa depannya setelah kekalahan skuad asuhannya dari timnas Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

La Roja merupakan salah satu favorit di turnamen musim dingin ini, namun langkah mereka dengan cepat terhenti di babak 16 besar setelah gagal mencetak gol selama 120 menit pertandingan mereka melawan wakil Afrika dan laga akhirnya harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Kegagalan Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets untuk menjalankan tugas mereka membuat timnas Spanyol akhirnya menelan kekalahan adu penalti dengan skor 3-0, membuat mereka sekarang telah kalah di empat dari lima pertandingan adu penalti mereka di Piala Dunia, terbanyak dari negara manapun.

Sejarah Buruk Adu Penalti

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Memang sebelum kekalahan adu penalti dengan skor 3-0 melawan timnas Maroko di Piala Dunia 2022 ini, timnas Spanyol telah kalah di empat dari lima adu penalti mereka dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Satu-satunya adu penalti yang mereka menangkan adalah melawan timnas Irlandia pada Piala Dunia 2002 lalu dengan skor 3-2, sementara mereka kalah dalam empat kesempatan lain.

Selain kekalahan di tahun ini melawan timnas Maroko, timnas Spanyol sebelumnya telah kalah adu penalti dengan skor 5-4 melawan Timnas Belgia pada 1986, kalah 5-3 dari timnas Korea Selatan pada 2002, serta menyerah dengan skor 4-3 dari timnas Rusia pada 2018.

Masa Depan Enrique

Manajer Luis Enrique sekarang dipertanyakan masa depannya setelah timnas Spanyol tersingkir dengan cepat di Piala Dunia, sementara dia telah mendapatkan sorotan karena seleksi pemainnya sebelum turnamen ini dimulai.

Bagaimanapun, mantan pelatih Barcelona tersebut tampaknya masih belum ingin mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas La Roja, menegaskan bahwasanya sekarang bukan waktu yang tepat untuk membahas masa depannya, mengatakan bahwa pikirannya saat ini hanyalah bahwa dia ingin pulang dan melihat keluarganya serta anjing peliharaannya.

Luis Enrique kemudian menambahkan bahwa keputusan soal masa depannya mungkin akan baru mulai dibahas pada minggu depan bersama presiden Luis Rubiales jika memang diperlukan untuk membahas kelanjutan bagi timnas Spanyol.

Akhir Kontrak

Sebenarnya tidak mengejutkan jika Luis Enrique tidak melanjutkan pekerjaannya di timnas Spanyol karena memang kontraknya akan berakhir pada 31 Desember 2022 mendatang, sementara dia tidak berhasil menunjukkan bahwa dia layak untuk dipertahankan.

Meski pencapaian La Roja sebenarnya cukup baik di dua turnamen sebelumnya, mencapai semifinal Kejuaraan Eropa pada tahun lalu sebelum melangkah ke final UEFA Nations League, tapi dikalahkan timnas Prancis.

Bagaimanapun, Luis Enrique tampaknya juga mendapatkan dukungan dari para pemainnya saat ini untuk mempertahankan pekerjaannya karena dianggap pelatih yang cocok dengan gaya bermain mereka.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaNeville Serang Ronaldo, di Manchester United Bikin Ulah, di Portugal Juga Bikin Ulah
SelanjutnyaInter Milan Segera Perpanjang Kontrak Bomber Gaek Bosnia Berusia 36 Tahun Ini