Masih Cedera, Edinson Cavani Diragukan Bela Uruguay di Piala Dunia 2022

Gilabola.com – Harapan timnas Uruguay memakai servis Edinson Cavani di Piala Dunia tipis. Gennaro Gattuso pastikan masih cedera.

Timnas Uruguay sedang dibuat gelisah oleh Edinson Cavani. Pelatih Valencia, Gennaro Gattuso bahkan tak yakin striker veteran bakal tampil di Piala Dunia Qatar 2022.

Di pengujung karier sepak bolanya, Cavani memang kurang menyenangkan. Dia kerap dibekap cedera. Pada paruh keduanya di Manchester United cedera yang menganggu menyebabkan dia terbatas main di tim utama.

Edinson Cavani mencoba menemukan bentuk permainan terbaiknya dan bergabung dengan Valencia di musim panas 2022. Tapi lagi-lagi dia mengalami cedera ketika memperkuat Los Che kontra Barcelona yang berakhir kekalahan 0-1. Pada saat itu, dia cuma main 18 menit.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pesepak bola berusia 35 tahun mengalami cedera engkel. Berita ini jadi pukulan untuk timnas Uruguay menjelang Piala Dunia. Pasalnya, tim berjuluk La Celeste masih membutuhkannya selain Luis Suarez dalam urusan mencetak gol.

Kini Piala Dunia Qatar sudah semakin dekat. Menjelang turnamen, Gennaro Gattuso memberikan update yang kurang bagus untuk timnas Uruguay soal Edinson Cavani. Pasalnya, masih cedera dan bakal lewatkan laga Valencia kontra Real Betis pada hari Jumat (11/11) dini hari WIB.

Kata Gattuso dikutip dari tribalfootball, pelatih sepak bola asal Italia mengatakan Cavani masih mengalami masalah di pergelangan kakinya. Eks juru taktik Napoli bilang sang striker juga belum berlatih dalam tiga atau empat hari terakhir.

Oleh karena itu, tak bisa memperkuat Valencia lawan Real Betis. Gennaro Gattuso jelang Piala Dunia bahkan mendorong timnas Uruguay untuk segera mengambil keputusan untuk Edinson Cavani dibawa atau tidak.

Meski meragukan Cavani bisa bermain untuk timnas Uruguay di Piala Dunia, tetapi Gattuso berharap mantan striker PSG bisa tetap tampil di Qatar tanpa ada gangguan yang serius di pergelangan kakinya.

Cavani tercatat sudah ikuti Piala Dunia sebanyak tiga kali. Selama turnamen yang dia ikuti sejak 2010 telah tampil dalam 14 laga dan mengemas 5 gol plus 2 assist. Prestasi terbaiknya adalah membawa timnas timnas Uruguay hingga ke semifinal pada 2010.

Jadi sangat disayangkan apabila Edinson Cavani absen. Padahal Piala Dunia Qatar bisa jadi yang terakhir untuk sang striker.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaHarry Maguire Bisa Jadi Skenario Terburuk Timnas Inggris di Piala Dunia
SelanjutnyaNewcastle United Bisa Makin Ngeri! Eddie Howe Jadikan Piala Dunia Ajang Rekrut Pemain Anyar