Media Spanyol Kompak Jagokan Luis Enrique Latih Spanyol

Lama tak terdengar, kini media-media di Spanyol malah kompak menjagokan Luis Enrique untuk melatih Timnas Spanyol usai kegagalan di Piala Dunia 2018. Soal kemampuan, jelas tak perlu diragukan lagi.
Berita Terkini - Lama tak terdengar, kini media-media di Spanyol malah kompak menjagokan Luis Enrique untuk melatih Timnas Spanyol usai kegagalan di Piala Dunia 2018. Soal kemampuan, jelas tak perlu diragukan lagi.

Gilabola.com – Lama tak terdengar, kini media-media di Spanyol malah kompak menjagokan Luis Enrique untuk melatih Timnas Spanyol usai kegagalan di Piala Dunia 2018. Soal kemampuan, jelas tak perlu diragukan lagi.

Saat ini kencang dikabarkan bahwa dalam waktu dekat Timnas Spanyol akan segera mengumumkan siapa pelatih baru mereka usai kegagalan di Piala Dunia 2018. Media-media Spanyol langsung semangat menyebutkan nama tenar Luis Enrique.

Surat kabar Spanyol Marca ikut mengklaim jika Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales sudah mantap memilih nama besar Luis Enrique untuk melatih Timnas Spanyol. Senada dengan Marca, hal ini juga dinyatakan oleh stasiun radio Onda Cero dan laman web harian Spanyol, AS.

Masih ingat jika beberapa hari sebelum kick-off Piala Dunia 2018 kali ini, RFEF nekat memecat Julen Lopetegui dan serahkan pos pelatih kepada Fernando Hierro. Hierro sendiri sebelumnya sempat menempati posisi direktur olahraga timnas Spanyol. Hal ini tak terlalu bagus juga bagi Spanyol.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Setelah tersingkirnya Timnas Spanyol dari gelaran Piala Dunia 2018, Hierro kini mulai menyatakan pengunduran diri dengan ikhlas. Hierro juga tak dalam keadaan terpakas mau meletakkan jabatannya sebagai direktur olahraga timnas.

“Pada hari Senin ini pihak RFEF sudah mengagendakan jumpa pers untuk mengumumkan perubahan struktur organisasinya setelah Fernando Hierro, yang mengambil alih tim di Piala Dunia, memilih mundur dari posisinya sebagai direktur olahraga,” tulis pihak Reuters.

Secara mengejutkan, media-media Spanyol lantas memunculkan nama mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique. Enrique sendiri, yang tercatat punya 62 caps untuk timnas senior Spanyol pada periode 1991-2002, berpengalaman pernah melatih kubu AS Roma, Celta Vigo, sampai Barcelona yang jelas masih dikenang oleh semua fansnya.

Pencapaian terbaik Luis Enrique sepanjang kariernya jelas dicapai bersama Barca, yang diantaranya sukses meraih sederet gelar juara antara lain dua titel La Liga dan satu trofi Liga Champions. Namanya sempat sulit dipisahkan dengan Barcelona. Keberhasilan ini juga masih membekas di benak media-media Spanyol hingga tak ragu menjagokan namanya.