Meksiko, Serbia Resmi Dihukum FIFA

Gilabola.com – Meksiko dikenai denda karena para suporternya melontarkan kata-kata yang tidak sepantasnya terhadap kiper Jerman, Manuel Neuer.

El Tri secara mengejutkan sukses mengalahkan juara bertahan Jerman dengan sebiji gol melalui Hirving Lozano. Euforia negara Amerika Tengah itu pun pecah karena mampu keluar dari lubang jarum kontra salah satu favorit juara.

Sayangnya euforia tersebut dianggap berlebihan oleh FIFA. Para suporternya menyanyikan lagu bernada ejekan homoseksual terhadap Manuel Neuer setiap kali ia melakukan tendangan gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) pun tidak tinggal diam, meminta para fans untuk tidak bersikap keterlaluan di laga-laga berikutnya.

“Komite Disipliner FIFA telah menjatuhkan sanksi terhadap Federasi Sepak Bola Meksiko [FMF] dengan denda sebesar Rp 141 juta atas kelakuan buruk sekumpulan suporter Meksiko (pasal 67 dari Kode Disipliner FIFA) dalam hubungan diskriminasi dan lagu-lagu hinaan pada babak pertama pertandingan Piala Dunia 2018 antara Jerman dan Meksiko,” bunyi pernyataan resmi dari organisasi sepak bola tertinggi di dunia itu.

“Keputusan ini dikeluarkan setelah dilakukan analisa mendalam dari laporan pertandingan, preseden dari FMF serta bukti yang ada, termasuk rekaman video dari insiden tersebut dan juga peringatan yang dikeluarkan oleh FMF untuk meningkatkan kesadaran dari para suporternya.”

“Lebih dari itu, komite disipliner memberikan peringatan kepada FMF yang mungkin akan mendapatkan sanksi tambahan dari pengulangan pelanggaran serupa.”

Penyerang Javier Hernandez pun tidak tinggal diam dengan memohon para suporter untuk tidak melontarkan nyanyian bernada homoseksual kala melawan Korea Selatan.

Selain Meksiko, FIFA pun menjatuhkan denda kepada Asosiasi Sepak Bola Serbia sebesar Rp 141 juta, jumlah yang sama dengan El Tri. Pasalnya para fans Serbia membentangkan spanduk bernada politik kala timnasnya berhadapan kontra Kosta Rika.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO