Mesir Masih Bisa Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018, Begini Skenarionya

Mohamed Salah menjebol gawang Rusia pada akhir babak kedua laga Piala Dunia 2018 lawan Mesir, Rabu dinihari. Tapi satu gol ternyata tidak mencukupi.
Mohamed Salah menjebol gawang Rusia pada akhir babak kedua laga Piala Dunia 2018 lawan Mesir, Rabu dinihari. Tapi satu gol ternyata tidak mencukupi.

Gilabola.com – Meski sudah dua kali kalah, Mesir ternyata masih bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Begini skenarionya, yang melibatkan Uruguay dan Arab Saudi.

Seperti sudah kita tahu, beberapa jam lalu, Rusia menang 3-1 atas Mesir. Dengan hasil ini maka tuan rumah berada di puncak klasemen Grup A dengan poin 6 dan selisih gol 8-1. Sementara itu The Pharaohs di dasar klasemen, sudah dua kali bermain, 0 poin dan selisih gol 1-4.

Mohamed Salah dan kawan-kawan masih bisa lolos ke babak 16 besar dengan syarat mereka menang besar atas Arab Saudi di pertandingan terakhir grup, sembari mengharapkan Uruguay kalah dua kali di tangan Arab Saudi dan Mesir. Besar kemenangan yang diharapkan dari The Pharaohs bergantung pada seliisih gol yang diderita Uruguay pada dua kekalahan berikutnya.

Katakanlah Uruguay kalah 1-0 dan 1-0 dari dua lawan berikutnya itu maka Mesir harus bisa menang minimal dua gol tanpa balas dari Arab Saudi untuk bisa sama-sama mencatatkan tiga poin dan selisih gol yang lebih baik dari skuad Luis Suarez tersebut, sementara tuan rumah Rusia berjaya di puncak klasemen dengan 9 poin.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ini merupakan skenario yang rada mustahil tentu, mengingat Uruguay justru yang paling dijagokan lolos dari Grup A. Tapi sejumlah kejutan sudah terjadi selama hampir seminggu pertama Piala Dunia 2018, jadi yah, kita tunggu saja. Apakah tim Amerika Selatan tersebut akan sesial itu dalam dua laga sisa, seperti negara-negara lain dari Conmebol?

Dalam laga tadi malam, Rusia melesakkan tiga gol melalui gol bunuh diri Ahmed Fathi menit 47, dan dua gol berturut-turut dari Denis Cheryshev dan Artem Dzyuba. Pahlawan Mesir, Mohamed Salah, membalaskan satu melalui titik penalti menit 73, tapi terlalu berat untuk mengejar tiga gol Beruang Putih.

Tonton cuplikan gol-gol pertandingan Rusia vs Mesir di sini.