Monster Ciptaan Jose Mourinho Berhasil Cetak Gol Bagi Inggris Tadi Malam

Saat merekrut pemain Chelsea ini ke AS Roma, Jose Mourinho sesumbar akan menciptakan monster haus gol bagi skuad Gareth Southgate. Ucapan sombongnya terbukti benar dengan Tammy Abraham melesakkan gol ketiga Inggris tadi malam.

Gol kelimanya musim ini untuk klub dan negaranya itu terjadi pada menit 59 saat ia berlari masuk ke dalam kotak enam meter guna menyambut crossing dari Jadon Sancho dan menyambar si bundar dengan posisi kaki tinggi guna mengecoh kiper Andorra.

Tammy Abraham merupakan pemain yang disia-siakan Thomas Tuchel sejak pelatih Jerman itu datang pada Januari 2021. Sikapnya mengabaikan pemain 24 tahun itu semakin menjadi-jadi setelah ia berhasil membawa the Blues meraih trofi paling elit di kawasan Eropa, Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat menghubungi Tammy guna membujuknya membatalkan kepindahannya ke Arsenal, salah satu yang ditawarkan oleh Mourinho adalah, “Apakah kamu mau menikmati matahari [di Roma] atau hujan-hujanan terus [di Inggris]?”

Kepada media saat ditanya soal striker muda ini, Mourinho sesumbar bahwa ia akan menciptakan seorang penyerang monster bagi skuad Inggris. Terbukti setelah empat golnya dan dua assist bagi Giallorossi, ia dipanggil masuk skuad the Three Lions.

Jumlah golnya bagi La Lupa sebenarnya bisa jauh lebih banyak setelah pemain yang pernah dipinjamkan ke Bristol City, Swansea City dan Aston Villa itu menghantam mistar gawang sebanyak enam kali!

Kini Abraham boleh membanggakan satu rekor baru, menjadi pemain Inggris kedua yang mencetak gol bagi the Three Lions saat membela tim Italia setelah David Platt (Sampdoria) vs Swedia pada Juni 1995.

Saat berita ini diunggah menit 86, Inggris sudah unggul lima gol atas Andorra. Empat pencetak gol lainnya adalah Ben Chilwell, Bukayo Saka, James Ward-Prowse dan kemudian Jack Grealish.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO