Nasib Buruk! Baru 3 Menit Sudah 1-0 Untuk Belgia

Thomas Meunier menyambar bola dari sisi kiri oleh Nacer Chadli untuk menjadi gol pertama Belgia ke gawang Inggris, Sabtu malam.
Thomas Meunier menyambar bola dari sisi kiri oleh Nacer Chadli untuk menjadi gol pertama Belgia ke gawang Inggris, Sabtu malam.

Gilabola.com – Pertandingan Belgia vs Inggris untuk perebutan juara ketiga di Piala Dunia 2018 baru tiga menit, sudah terjadi gol ke gawang Jordan Pickford. Pelakunya: Thomas Meunier, pemain yang merumput di PSG. Lihat.

Berawal dari tendangan jarak jauh kiper Thibaut Courtois, bola dikirimkan oleh Romelu Lukaku melalui satu umpan terobosan sederhana ke Nacer Chadli, yang membawanya mendekati garis akhir sebelum mengirim umpan silang mendatar. Di depan gawang ada Thomas Meunier. Sang pemain PSG tinggal mencolek bola dan GOL! 1-0!

Inggris sedikit lebih dominan pada laga paruh pertama perebutan juara ketiga di Saint Peterseburg ini. Mungkin juga disebabkan oleh gol cepat Meunier tersebut. Hampir 60% dominasi bola dikuasai oleh anak-anak Gareth Southgate. Tembakan tepat sasaran hingga menit 39 adalah dua untuk Belgia dan tiga untuk Inggris. Serangan melenceng dari gawang ada sebanyak dua oleh masing-masing kesebelasan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemberi assist, Nacer Chadli, adalah pemain West Bromwich Albion. Ia adalah juga pencetak gol ketiga Belgia saat melawan Jepang pada babak 16 besar, yang didahului oleh gerakan menipu dari raksasa Romelu Lukaku. Sementara itu Meunier, yang berusia 26 tahun, adalah bek kanan Belgia yang merumput di PSG.

Gol Meunier ini memecahkan rekor sebagai gol tercepat yang pernah dilesakkan oleh The Red Devils pada sebuah event Piala Dunia. Ini sekaligus menjadi gol kebobolan tercepat yang pernah diderita The Red Devils pada ajang Piala Dunia.

Sayang sekali bahwa Jordan Pickford kebobolan satu gol lagi karena ia tengah mengejar gelar kiper terbaik di turnamen ini, guna membuktikan kesalahan penilaian Thibaut Courtois, kiper Belgia rivalnya, bahwa ia terlalu pendek untuk menjadi seorang penjaga gawang.

UPDATES: Laga berakhir dengan skor 2-0 setelah Eden Hazard menambahkan gol kedua bagi The Red Devils menit 81.