Neymar Absen Latihan Usai 10 Kali Ditekel Pemain Swiss

Neymar absen dalam sesi latihan timnas Brasil, Selasa (19/6), karena mengalami cedera.
Neymar absen dalam sesi latihan timnas Brasil, Selasa (19/6), karena mengalami cedera.

Gilabola.com – Timnas Brasil dihantui rasa khawatir terkait kebugaran Neymar. Bintang PSG itu absen dalam sesi latihan luar ruangan pada hari Selasa (19/6). Kabarnya ia mengalami cedera dalam pertandingan melawan Swiss, Senin (17/6) dinihari WIB.

Dalam laga kontra Swiss itu, Brasil dipaksa bermain imbang 1-1. Philippe Coutinho sempat membawa Tim Samba unggul lebih dulu di menit ke-20 sebelum Swiss mencetak gol balasan melalui Steven Zuber di menit ke-50.

Pertandingan itu sendiri berlangsung cukup keras. Neymar menjadi salah satu korbannya. Tercatat dia 10 kali ditekel oleh pemain-pemain Swiss sepanjang pertandingan. Itu merupakan rekor pelanggaran tertinggi yang diterima oleh seorang pemain dalam satu pertandingan piala dunia.

Advertisement
advertisement
advertisement

Neymar yang baru pulih dari cedera metatarsal, bermain penuh sepanjang 90 menit di pertandingan tersebut, tapi gagal memberikan kontribusi sesuai yang diharapkan. Pelatih kepala Brasil, Tite, mengakui bahwa bintang PSG itu belum 100 persen fit untuk pertandingan itu.

Absennya Neymar dalam sesi latihan hari ini memunculkan spekulasi cederanya kembali kambuh. Tapi tim medis menampik hal itu. Menurut mereka, Neymar absen karena mengalami sedikit memar di kaki usai mendapatkan 10 tekel lawan.

Menurut Sky Sports News, selain Neymar, dua pemain pilar Brasil yang absen dalam latihan kali ini adalah Paulinho dan Thiago Silva. Mereka bertiga hanya berlatih di gym hotel ketika 20 pemain Brasil lain lainnya mengambil bagian dalam pelatihan penuh di lapangan.

Brasil akan menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan kedua Grup E pada hari Jumat (22/6) mendatang.