Neymar Terpincang-pincang 2 Hari Sebelum Laga Brasil

Neymar keluar dari sesi latihan Brasil pada hari Selasa dengan terpincang-pincang. Bukan kabar baik untuk Selecao.
Neymar keluar dari sesi latihan Brasil pada hari Selasa dengan terpincang-pincang. Bukan kabar baik untuk Selecao.

Gilabola.com – Bukan kabar bagus untuk fans Brasil. Neymar tampak meninggalkan lapangan latihan dengan terpincang-pincang, hanya selang 2 hari sebelum laga Brasil vs Kosta Rika.

Neymar terlihat meninggalkan sesi latihan Brasil pada hari Selasa sore (Rabu tengah malam WIB) hanya dalam waktu 15 menit dengan cedera pergelangan kaki kanan. Cedera ini, kata dokter tim itu, diperoleh saat ia dilanggar lebih dari 10 kali dalam laga melawan Swiss, dan bukan tulang metatarsal kaki kanannya yang patah beberapa bulan lalu.

Neymar terlihat bermain-main dengan sejumlah pemain lainnya saat dia tiba-tiba meninggalkan sesi latihan di Sochi. Dia tertatih-tatih saat berjalan menjauh dari lapangan menuju ke ruang ganti.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dokter Rodrigo Lasmar mengatakan, Neymar pergi dari sesi sebagai tindakan pencegahan setelah merasa sakit saat joging. Sang superstar akan menjalani fisioterapi di akhir hari agar fit untuk pelatihan pada Rabu sore. Brasil menghadapi Kosta Rika pada hari Jumat dalam pertandingan Grup E kedua mereka saat Selecao menargetkan kemenangan pertama mereka di turnamen tersebut.

“Yang bisa kami lakukan adalah menenangkan diri,” kata Lasmar. “Latihan yang lebih pendek memang direncanakan untuk para pemain starter hari ini. Mereka masih dalam proses regeneratif. Neymar berlatih sedikit, merasakan rasa sakit, kembali ke terapi fisik dan latihan kembali seperti biasanya, besok.”

Sehari sebelumnya, pemain depan itu telah melewatkan sesi latihan, satu hari setelah hasil imbang 1-1 Minggu melawan Swiss – sebuah pertandingan di mana dia dilanggar lebih dari 10 kali. Ini merupakan jumlah pelanggaran terbanyak yang diderita seorang pemain dalam kompetisi ini selama 20 tahun terakhir.

Sebagian besar pemain yang menjadi starter saat melawan Swiss hanya melakukan joging ringan pada hari Senin, jadi kepergian Neymar pada sesi latihan hari Selasa menjadi keprihatinan yang lebih besar.

Juara dunia lima kali ini adalah salah satu favorit terkuat untuk mengangkat trofi Piala Dunia 2018, tetapi Coutinho memperingatkan para pendukung bahwa hanya karena Brasil memiliki sejumlah pemain terbaik dunia, bukan berarti mereka akan dengan mudah meraih gelar itu di Moskow pada 15 Juli.

“Semua pertandingan sulit,” katanya. “Banyak penggemar berpikir bahwa karena kami adalah Brasil, kami akan menang dengan mudah dan mencetak banyak gol. Zaman sekarang, semua tim sudah lebih siap untuk Piala Dunia. Itu adalah pesan yang kami ambil dari pertandingan pertama. Kami harus tampil 110 persen untuk memenangkan pertandingan kami.”