Oscar Tabarez: Uruguay Tak Lelah, Kami Siap Kalahkan Rusia!

Oscar Tabarez menegaskan jika Timnas Uruguay sama sekali tidak kelelahan di Piala Dunia 2018 kali ini. Mereka bahkan siap kalahkan Timnas Rusia dengan menurunkan kekuatan penuh mereka demi menang telak.
Barita Terkini - Oscar Tabarez menegaskan jika Timnas Uruguay sama sekali tidak kelelahan di Piala Dunia 2018 kali ini. Mereka bahkan siap kalahkan Timnas Rusia dengan menurunkan kekuatan penuh mereka demi menang telak.

Gilabola.com – Oscar Tabarez menegaskan jika Timnas Uruguay sama sekali tidak kelelahan di Piala Dunia 2018 kali ini. Mereka bahkan siap kalahkan Timnas Rusia dengan menurunkan kekuatan penuh mereka demi menang telak.

Sosok pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez memang sudah menegaskan jika dia tetap akan menurunkan kekuatan penuh saat timnya harus bertanding melawan Timnas Rusia di laga terakhir Grup A Piala Dunia 2018 Rusia, Senin (25/06/2018) malam WIB nanti. Mereka ingin kalahkan tim Mother Ruskie.

Timnas Uruguay dan Timnas Rusia sendiri sudah sama-sama dipastikan lolos ke babak 16 besar. Laga mereka kali ini hanya untuk memperebutkan puncak klasemen saja. Wajar jika publik menduga kedua pelatih akan menyimpan pemain-pemain terbaiknya dulu.

Kedua pelatih diprediksi takut akumulasi kartu kuning dan mempertimbangkan kelelahan pemain hingga tak akan turunkan kekuatan penuh untuk laga kali ini. Tabarez tak suka hal itu hingga ngotot laga tersebut tak kalah penting. Ia akan menurunkan kekuatan terbaik Uruguay.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Uruguay ia tegaskan tak suka menyimpan pemain demi laga-laga berikutnya. “Saya jelas tidak akan memberi kalian semua bagaimana petunjuk ketika berbicara soal tim itu sendiri. Saya tidak akan membongkar apa pun di sini dan saya sudah bilang kemarin bahwa pertandingan ini penting bagi kami,” ujar Tabarez dengan tatapan serius.

“Seseorang pasti ada yang berkata ada kemungkinan delapan pergantian pemain tetapi saya sama sekali tidak beranggapan seperti itu. Kami tetap akan maju ke depan, kami tidak datang ke pertandingan dengan cara seperti itu ya.”

Skuat Uruguay ia tegaskan sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi jadwal ketat selama Piala Dunia, termasuk jelang laga lawan tim tuan rumah. Kelelahan bukanlah masalah utama bagi mereka. Pokoknya gas pol.

“Kami (Uruguay) masih ingin memainkan tujuh pertandingan dalam sebulan dan kami mempersiapkan diri untuk itu. Sesudah setiap pertandingan kami tahu bahwa regenerasi dan istirahat memang perlu. Tetapi kelelahan itu bukan mejadi masalah di tim kami saat ini dan kami akan terus melaju kencang,” pungkasnya tak sabaran ingin menang telak.