Pahlawan Kolombia Ini Ingin Catat Sejarah Di Barcelona

Gilabola.com – Yerry Mina tampil sebagai pahlawan yang meloloskan Kolombia ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Senegal dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup H, Kamis (28/6/2018) malam dinihari WIB.

Bek Barcelona tersebut membobol gawang Senegal dengan sundulan pada menit ke-74 untuk memastikan Kolombia lolos sebagai juara Grup H. Di babak 16 besar, Kolombia akan menghadapi runner-up Grup G, Inggris.

Dengan demikian ia sudah mengukir dua gol dari dua penampilannya di Rusia. Ia mengemas gol perdana dalam debutnya di Piala Dunia, saat Kolombia menundukkan Polandia 3-0 di pertandingan kedua grup.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam jumpa pers seusai pertandinga, Yerry Mina mengaku sangat senang dan puas dengan performanya dalam laga Piala Dunia Rusia sejauh ini.

Penampilan mengesankannya di Piala Dunia 2018 ini sekaligus menjadi jawaban kepada pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yang meragukan kemampuannya dalam musim debutnya di Camp Nou pada musim 2017-18.

Dia dibeli seharga 11,8 juta euro oleh Barcelona dari klub Brasil, Palmeiras, pada Januari 2018 lalu. Dialah orang Kolombia pertama yang pernah memakai seragam Blaugrana.

Hanya saja, di Barcelona ia belum terpakai dengan semestinya. Lima bulan merumput di Camp Nou, Mina baru dimainkan lima kali oleh Valverde.

Ada kabar dia bakal dilepas pada musim panas ini. Kabar itu semakin menguat menyusul rencana Barcelona yang akan memboyong bek Sevilla, Clement Lenglet.

Tapi Mina mengabaikan spekulasi tersebut. Berbekal penampilan ciamiknya di Piala Dunia 2018, dia percaya diri akan mampu membuktikan kehebatannya di Barcelona musim depan. Dia bersikeras akan bertahan di Camp Nou dan ingin meraih sukses bersama klub itu.

“Saya makin percaya diri ketika tim dan pelatih memberikan kesempatan saya bermain. Saya akan memanfaatkan setiap menit kesempatan itu untuk bermain sebaik mungkin,” kata Mina.

“Saya tidak akan pindah (klub). Mimpi saya adalah membuat sejarah di Barcelona, klub terbaik di dunia,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO