Paul Pogba Diyakini Akan Bersinar di Piala Dunia 2018

Paul Pogba diyakini bisa tampil bagus dan menghadapi tekanan di Piala Dunia 2018.
Paul Pogba diyakini bisa tampil bagus dan menghadapi tekanan di Piala Dunia 2018.

Berita Bola – Setelah mengalami kekecewaan pada Euro 2016, legenda Perancis Barcay Sagna yakin Paul Pogba akan bersinar di Piala Dunia 2018 Rusia.

Pada paruh kedua musim kemarin eks gelandang Juventus ini gagal mendapatkan tempat di skuad utama Jose Mourinho di Manchester United.

Namun pelatih Didier Deschamps masih mempercayai Pogba untuk menghuni skuad tim nasional Perancis walau performanya di atas lapangan terus dipertanyakan para pengamat.

Tugas berat pun berada di pundak skuat Les Bleus yang harus membalas kegagalan Euro 2016 yang dilangsungkan di kandang. Namun bagi Bacary Sagna, Paul Pogba mempunyai karakter kuat yang dibutuhkan untuk berkembang di turnamen sebesar Piala Dunia.

“Masyarakat berharap dia menjadi penentu di setiap laga tapi Pogba manusia biasa. Ia mempunyai kualitasnya tersendiri,” ucap Bacary Sagna pada Omnisport. “Pogba mempunyai karakter kuat dan sangat percaya diri, dan saya tahu Paul akan bersinar sepanjang Piala Dunia.”

Advertisement

Walau baru berusia 25 tahun, Paul Pogba telah mencatatkan 54 penampilan di level timnas dan juga merasakan berbagai final di level klub bersama Manchester United dan Juventus.

Bacary Sagna pun yakin kehadiran Pogba akan memberikan dampak luar biasa terhadap para pemain muda di skuad Didier Deschamps, seperti Kylian Mbappe.

“Pogba mampu menghadapi tekanan dan mungkin dia akan menghilangkan tekanan dari pundak pemain-pemain lainnya karena beberapa pemain masih terbilang muda. Usianya sekitaran 19 atau 20 tahun,” tambah eks Arsenal dan Manchester City ini.

“Dia telah melakoni laga-laga besar bersama Juventus, Manchester United dan juga timnas, jadi Pogba sanggup menghadapi tekanan.”

Perancis akan segera melakoni laga perdana Grup C kontra Australia pada Sabtu (16/06) petang WIB nanti,  diikuti Peru lima hari kemudian dan Denmark.