Pelatih Argentina Akui Bahas Pergantian Pemain Dengan Lionel Messi

Gilabola.com – Kabar tak sedap menghantui ruang ganti Timnas Argentina. Rumor yang beredar menyebutkan Lionel Messi mengatur pergantian pemain di lapangan. Tapi isu itu dibantah pelatih Jorge Sampaoli.

Munculnya rumor tersebut bermula dari beredarnya video yang memperlihatkan Lionel Messi berbicara dengan Sampaoli di tepi lapangan saat berlangsungnya pertandingan terakhir Grup D yang mempertemukan Argentina dan Nigeria.

Tak lama setelah Messi berbicara dengan Sampaoli, striker Sergio Aguero dimainkan oleh Sampaoli untuk menggantikan Nicolas Tagliafico di menit ke-80.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nah, pergantian Tagliafico oleh Aguero itulah yang dianggap oleh media jika Lionel Messi yang mengatur pergantian pemain di skuad Argentina. Apalagi sebelumnya, sejumlah berita melaporkan Aguero tak akan dimainkan oleh Sampaoli lantaran pemain Manchester City itu memelopori tuntutan pergantian sang pelatih pasca kekalahan 0-3 dari Kroasia.

Sampaoli tegas-tegas menepis rumor yang mengatakan Lionel Messi yang menentukan pemain-pemain yang diturunkan. Sampaoli membenarkan kalau dirinya berdiskusi dengan bintang Barcelona tersebut, tapi itu terkait dengan perubahan strategi permainan.

“Sebagai pelatih, tentu kami harus melihat opsi-opsi berbeda di sebuah laga penting dan harus membuat keputusan,” kata Sampaoli dilansir BBC.

“Saya cuma mengomunikasikan itu (kepada Messi), bilang bahwa kami akan menggunakan salah satu strategi yang sudah kami latih untuk memakai lebih banyak penyerang.”

“Itu cuma perbincangan simpel yang saya lakukan dengan salah satu pemain saya, cuma itu,” imbuhnya.

Argentina akan menghadapi Prancis dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO