Pelatih Kroasia Waspadai Raheem Sterling, Ini Alasannya

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menyebut duet Raheem Sterling dan Harry Kane di tim Inggris sangat berbahaya.
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menyebut duet Raheem Sterling dan Harry Kane di tim Inggris sangat berbahaya.

Gilabola.com – Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan bahwa timnya akan sangat mewaspadai pergerakan winger Inggris Raheem Sterling dalam laga semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Kroasia membukukan tempat mereka di babak semifinal usai mengalahkan tuan rumah Rusia melalui adu penalti 4-3 (2-2), sementara Inggris lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan Swedia 2-0.

Sterling telah banyak dikritik atas penampilannya yang masih jauh dari harapan selama Piala Dunia di Rusia, meskipun orang-orang seperti Gary Neville, David Beckham dan Sir Geoff Hurst masih membela bintang Manchester City itu sejak kemenangan Inggris atas Swedia.

Justru Sterling mendapatkan pujian dari pelatih Kroasia Zletko Dalic yang menyebutnya sebagai pemain penting di kubu Inggris. Dalic mengatakan Sterling adalah yang pemain sangat cepat dan berbahaya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya pikir Raheem Sterling adalah pemain penting karena dia sangat cepat dan kombinasi dengan Harry Kane benar-benar berbahaya,” kata Dalic kepada wartawan.

Mengomentari pertandingan nanti, Zlatko Dalic mengakui bahwa Inggris adalah lawan yang berbahaya, tetapi pelatih berusia 51 tahun itu yakin bahwa timnya memiliki cukup kemampuan untuk bisa maju ke final Piala Dunia 2018.

“Saya tidak akan mengatakan ada kelemahan yang mencolok (di tim Inggris). Mereka menunjukkan permainan, yang saya lihat sejauh ini, mereka bermain sepak bola langsung dan mereka sangat cepat,” kata Dalic kepada wartawan kemarin.

“Mereka benar-benar pandai dalam set-piece, dan pemain tinggi mereka sangat berbahaya dalam situasi sepak pojok. Mereka mengatasi Swedia dengan relatif mudah, sehingga kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sulit dan kami menghormati mereka.”

Pemenang bentrokan Kroasia dengan Inggris akan menghadapi Belgia atau Prancis di final yang akan digelar pada Minggu (15/7) mendatang.