Pelatih Prancis Heran Griezmann, Kylian Mbappe Tidak Masuk Tiga Besar

Berita Bola, Kylian Mbappe, Timnas Prancis
Berita Bola - Kylian Mbappe usai cetak gol untuk Timnas Prancis.

Gilabola.com – Didier Deschamps mengutarakan kekecewaannya terhadap FIFA setelah tidak ada nama pemain Prancis, termasuk Kylian Mbappe, dalam tiga besar nominasi Pemain Terbaik.

Les Bleus sukses mengangkat trofi Piala Dunia 2018 pada Juli kemarin mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2. Selain menjadi skuad termuda di kompetisi tersebut, nama Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe sukses mencuri perhatian publik.

Sayangnya pada ajang Pemain Terbaik FIFA nama-nama yang muncul adalah Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah dan Luka Modric sebagai kandidat tiga besar.

Didier Griezmann pun mengaku bingung kenapa tidak ada satu pun pemain Prancis yang masuk kandidat walau berhasil menjuarai ajang tertinggi di dunia sepak bola.

BACA:  Paul Pogba dan Anthony Martial Dicoret dari Timnas Prancis

“Saya kecewa,” ucap Deschamps pada konferensi pers. “Saya tidak akan berkata ajang ini berjalan tidak adil, sebab itu artinya ketiga kandidat tiga besar dianggap tidak pantas [masuk nominasi].”

“Mereka layak menjadi kandidat, tapi saya yakin Antoine dan beberapa pemain Prancis lainnya pantas masuk nominasi juga.”

“Saya harap tidak dituduh memiliki kebanggaan nasional berlebihan tapi ketika Anda mempertimbangkan pencapaian mereka bersama tim nasional pada musim panas ini dan apa yang telah mereka capai bersama klub masing-masing juga, maka mereka pantas masuk nominasi.”

“Antoine telah memenangi Liga Europa dan menjadi sosok yang menentukan di babak final,” tambahnya. “Kita harus menerima hasil ini. Pemungutan suaranya berasal dari seluruh dunia.”

BACA:  Kylian Mbappe Tak Sudi Jadi Kopian Cristiano Ronaldo dan Messi

“Saya ikut kecewa dengan Griezmann dan para pemain lainnya, karena bukan hanya dia seorang yang pantas masuk tiga besar.”

Antoine Griezmann pun bingung

Salah satu pemain yang mengutarakan kebingungannya ialah Antoine Griezmann sendiri, yang mengaku heran kenapa tidak ada satu pun pemain timnas Perancis yang masuk nominasi.

“Ini aneh dan disayangkan,” ucap Griezmann pada L’Equipe. “Ini penghargaan yang diberikan oleh FIFA, kan? Kami memenangi Piala Dunia FIFA dan tidak ada pemain Prancis dalam daftar nominasi. Itu lah pilihan [para pemberi suara] tapi mengagetkan.”