Pelatih Spanyol Pastikan De Gea Jadi Starter Lawan Rusia

David de Gea masih dipercaya oleh pelatih Spanyol Fernando Hierro.
David de Gea masih dipercaya oleh pelatih Spanyol Fernando Hierro.

Gilabola.com – Pelatih Spanyol Fernando Hierro telah mengkonfirmasi bahwa David de Gea akan jadi starter dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Rusia, Minggu (1/7).

Kiper Manchester United berusia 27 tahun itu dipertanyakan kinerjanya menyusul penampilannya yang buruk sejauh ini di Piala Dunia Rusia.

Dalam tiga pertandingan penyisihan Grup B, gawangnya kebobolan lima kali, termasuk hat-trick Cristiano Ronaldo saat Spanyol ditahan Portugal 3-3 pada laga pertama 16 Juni lalu.

Sempat muncul kabar di sejumlah media jika pelatih Fernando Hierro sedang mempertimbangkan membawa kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga untuk pertandingan babak 16 besar kontra tuan rumah turnamen Rusia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi kabar tersebut tegas-tegas dibantah oleh Hierro. Dia telah mengklarifikasi dengan mengatakan bahwa dia tidak berniat untuk menyingkirkan kiper nomor satu tersebut.

“Ya, (De Gea) akan bermain. Saya menghormati pendapat semua orang, tetapi yang membuat keputusan adalah kami, saya punya banyak ide yang jelas untuk pertandingan melawan Rusia,” kata Hierro kepada wartawan dalam konferensi pers pra-pertandingan, Jumat (29/6).

“Kami tahu bagaimana Rusia bermain, dengan striker-striker handalnya dan bola udara yang sangat berbahaya. Secara umum ini adalah karakteristik mereka, dan mereka juga (diuntungkan karena) bermain di stadion mereka dan di depan pendukung sendiri,” tambah Hierro.

Selain Kepa Arrizabalaga, satu kiper cadangan Spanyol lainnya untuk Piala Dunia 2018 ini adalah Pepe Reina.