Pelatih Uruguay Ungkap Cara Hentikan Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengakui Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang sangat diwaspadai oleh timnya dalam laga kontra Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7) dini hari WIB.

Tabarez mengatakan Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik yang ada di Piala Dunia. Karena itulah Uruguay telah mempersiapkan cara bagaimana menghentikan bintang Real Madrid tersebut agar tidak bisa mencetak gol dalam laga yang akan berlangsung di Fisht Stadium nanti.

Ronaldo menjadi andalan lini serang Portugal selama Piala Dunia Rusia. Dia mencetak empat dari lima gol Portugal di ajang bergengsi ini. Jumlah itu menunjukkan bahwa pemain asal klub Real Madrid tersebut adalah kunci keberhasilan Portugal di fase grup.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untuk menghentikan Ronaldo, pelatih Uruguay Oscar Tabarez tak akan menugaskan pemain khusus. Dia sadar Ronaldo tidak bisa dihentikan oleh satu pemain saja. Maka cara yang akan diterapkan Tabarez adalah dengan mengandalkan kolektivitas tim.

“Saya percaya Cristiano Ronaldo adalah salah satu striker terbaik di dunia. Dia memiliki semua kualitasnya. Dia adalah pemimpin tim, dan tidak ada satu pun pemain yang bisa mematikannya. Tidak (bek Diego) Godin. Tidak ada. Kami harus bekerja secara kolektif,” kata Tabarez dilansir ESPN.

“Kami akan menganggapnya serius, tetapi kami tidak akan terobsesi dengan Ronaldo. Sembilan pemain Portugal di lapangan adalah juara Eropa, sehingga pembahasannya tentang kualitas dan kami telah mempersiapkannya cukup lama,” tambahnya.

Uruguay melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup A. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan sejauh ini dan sudah mencetak lima gol. Sementara Portugal berstatus runner-up Grup B dengan mencetak lima gol dan kebobolan empat kali.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO