Pemain Arsenal Dominasi Starting XI Timnas Inggris di San Marino Untuk Laga Terakhir Grup I

Sudah lama tidak melihat tiga pemain Arsenal sekaligus di daftar starting XI timnas Inggris. Tapi itulah yang terjadi satu jam sebelum laga kualifikasi terakhir Grup I di San Marino saat manajer Gareth Southgate mempercayakan tiga pemain the Gunners pada daftar starternya.

Kiper Aaron Ramsdale, fullback Bukayo Saka dan penyerang Emile Smith Rowe merupakan tiga pemain Arsenal yang mendominasi daftar starting XI the Three Lions di San Marino Stadium di Serravalle pada Selasa dinihari (16/11). Ini merupakan debut Ramsdale bagi tim nasional.

Terakhir kali seorang pelatih timnas Inggris melibatkan tiga pemain Arsenal sekaligus adalah ketika mereka memainkan laga persahabatan lawan Skotlandia pada November 2014, saat Danny Welbeck, Jack Wilshere dan Alex Oxlade Chamberlain membantu the Three Lions menang 3-1 waktu itu. Itu berarti tepat 7 tahun yang lalu!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Smithe Rowe akan memainkan peran di sisi kiri bersama kapten Harry Kane (Tottenham Hotspur) di tengah dan Phil Foden (Manchester City) di sisi kanan. Tiga pemain yang akan mengisi lini tengah Inggris adalah Tyrone Mings (Aston Villa), Kalvin Phillips (Leeds United), dan Jude Bellingham (Borussia Dortmund). Sedangkan empat pemain belakang adalah Saka, kemudian Harry Maguire (Man United), Conor Coady (Wolves) dan Trent Alexander-Arnold (Liverpool).

Inggris hanya butuh satu poin saja untuk memastikan diri melaju ke Piala Dunia 2022 secara langsung, dengan prolehan nilai 24 sudah tak mungkin dikejar oleh Polandia (20) yang menempati ranking kedua Grup I dan akan menyambut kedatangan Hungaria pada jam yang sama, Selasa dinihari.

Hanya juara-juara grup kualifikasi zona Eropa yang bisa lolos otomatis ke Qatar. Sebanyak 10 tim urutan kedua grup akan bergabung dengan dua tim teratas UEFA Nations League yang belum lolos ke Piala Dunia guna memperebutkan tiga tiket tersisa untuk kawasan ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO