Pemain Italia Dengan 98 Gol Seumur Hidupnya Selamatkan Italia Tadi Malam

Gilabola.com – Pemain Italia 27 tahun dengan 98 gol sepanjang karir sepak bola miliknya menjadi penyelamat nasib Gli Azzurri pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia, Senin dinihari 29 Maret 2021. Meski pun itu hanya sepakan penalti, gol adalah gol!

Jika tidak ada gol hasil tendangan penalti pemain Torino Andrea Belotti, entah bagaimana nasib skuad asuhan Roberto Mancini, yang terlihat tumpul dan hanya berhasil mencatatkan enam kali saja tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit, meski pun memiliki 19 peluang. Hanya satu yang berubah menjadi gol pada babak pertama, sebelum satu gol lagi terjadi pada separuh kedua permainan.

Sepakan penalti Italia itu diberikan oleh wasit setelah satu pemain Gli Azzurri dijatuhkan oleh Daniel Dimov di dalam kotak dalam sebuah usaha menyambut umpan melambung rekannya.

Advertisement

Andrea Belotti secara teratur mencetak banyak gol setiap musimnya, dengan penampilan terbaik terjadi pada 2016/2017 bersama Torino, melesakkan 26 gol di ajang Liga Italia, merosot menjadi 10 gol saja pas musim 2017/2018 dan kemudian secara berturut-turut 15 dan 16 gol, sebelum pada musim ini melesakkan 11 gol sejauh ini.

Beruntung setelah gol Andrea Belotti tadi, timnas Italia berhasil menambah gol kedua yang mengakhiri permainan melalui Manuel Locatelli hanya 17 menit sebelum peluit panjang berbunyi. Assist diberikan oleh pemain Napoli Lorenzo Insigne.

Dengan kemenangan 0-2 ini maka skuad asuhan Roberto Mancini berada pada ranking kedua klasemen Grup C dengan enam poin, hasil dari dua kemenangan beruntun setelah Italia menang atas Irlandia Utara dengan skor sama 2-0 pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia ini, 25 Maret 2021 lalu.