Pemain Liga Inggris Roboh Kena Angin, FIFA Siap Batalkan Hasil Kualifikasi Piala Dunia Ini

Dua pemain Liga Inggris asal Leicester City dan Crystal Palace akan berdebar menantikan hasil penyelidikan FIFA soal sebuah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, ketika salah satu dari mereka roboh begitu saja terkena angin di dalam kotak penalti lawan.

Ini merupakan adegan menit 31 pertandingan Ghana vs Afrika Selatan pada laga terakhir Grup G kualifikasi zona Afrika, ketika pemain Leicester City Daniel Amartey terjatuh begitu saja tanpa sebab di dalam kotak penalti, dengan kontak minimal dari Rushine De Reuck, jika ada.

Anehnya wasit asal Senegal, Maguette N’Diaye, dengan penuh keyakinan mendatangi kotak, menunjuk titik putih dan memberikan kartu kuning pada bek yang merumput di Mamelodi Sundown tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain asal Crystal Palace Jordan Ayew mengambil alih tanggung jawab penalti dan berhasil membawa Ghana menang 1-0, meraih tiga poin dan 13 poin yang cukup untuk meloloskan mereka ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Lihat cuplikan video dari adegan yang dipertanyakan itu.

PSSI-nya Afrika Selatan (SAFA) sudah mengirim surat keluhan resmi kepada FIFA yang mempertanyakan kredibiltas ofisial pertandingan dan otoritas sepak bola dunia itu menyatakan akan membuka penyelidikan atas kasus ini.

Pada hari Rabu (17/11), FIFA mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima protes resmi SAFA dan mengatakan hal itu akan dipertimbangkan oleh Komite Disiplin pada 23 November.

Afrika Selatan meminta badan pengatur sepak bola dunia itu untuk menyelidiki “perilaku yang salah dan melanggar hukum dari wasit pertandingan dan ofisial lainnya, mengenai pengaturan pertandingan, manipulasi pertandingan termasuk korupsi dan penyuapan” setelah terjadinya “sejumlah hal meragukan” sepanjang pertandingan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO