Pemain Rusia Cetak Gol Bunuh Diri Tadi Malam, Bisa Berujung Dilenyapkan oleh Dinas Rahasia Rusia

Jika pemain Rusia ini ujug-ujug meninggal dunia atau lenyap tanpa bekas, kita sudah tahu sebabnya. Dia pencetak gol bunuh diri pada menit 80 pertandingan kualifikasi Eropa tadi malam, yang menggagalkan kelolosan langsung negaranya ke Piala Dunia 2022 di Qatar, kalah 1-0 di Kroasia.

Rusia sebenarnya cukup imbang saja pada laga terakhir Grup H di Stadion Poljud di kota Split pada Minggu malam (14/11) untuk mengamankan kelolosan otomatis ke Qatar. Tapi alih-alih bertahan mati-matian melawan dominasi luar biasa tuan rumah Kroasia, Fedor Kudryashov malah mengirim si bundar ke gawangnya sendiri jelang akhir.

Lihat foto di atas, saat Kudryashov menyesali konsekuensi dari gol bunuh dirinya itu, memaksa Rusia menempuh jalur play-off yang sangat berisiko menggagalkan partisipasi mereka di Piala Dunia 2022.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tidak mengherankan jika Luka Modric dan kawan-kawan bermain sangat dominan, menguasai bola sampai 67 persen selama babak pertama, turun ke 59% selama paruh kedua. Mereka butuh kemenangan untuk bisa meraih tiga poin dan merebut posisi puncak Grup H dari tangan Rusia.

Laga seolah-olah berakhir imbang setelah skor 0-0 terjaga selama lebih dari 79 menit, dengan Ivan Perisic dan kawan-kawan melepaskan 20 percobaan gol dengan enam tembakan tepat sasaran ke gawang kiper Krasnodar, Matvey Safonov.

Namun sebuah crossing dari sisi kanan pertahanan diterima oleh Kudryashov, dengan pemain klub Turki Antalyasapor itu secara perlahan mengarahkan bola ke penjaga gawang Safonov, tapi terlalu cepat dan terlalu kuat. Sang kiper berusia 22 tahun masih bisa menyentuh bola tapi menjebol gawangnya sendiri dan skor pun berubah 1-0 bagi keunggulan Kroasia.

Kroasia, finalis Piala Dunia 2018 ini, bersorak dan merayakan gol ini seolah-olah mereka sudah pasti juara dunia. Cukup satu gol dan mereka kini menguasai puncak Grup H dengan perolehan nilai 23, satu posisi dan satu poin di atas Rusia.

Hanya juara-juara grup kualifikasi zona Eropa yang lolos langsung ke Qatar, sedangkan 10 tim urutan kedua bersama dua tim lain dari UEFA Nations League harus menjalani babak play-off, memperebutkan jatah tiga tiket tersisa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO