Pemain Terbaik dan Terburuk di Fase Pembuka Piala Dunia Rusia

Gilabola.com – Piala Dunia 2018 di Rusia diawali beberapa catatan mengejutkan. Tigapuluh delapan gol, Timnas Inggris awali event ini dengan kemenangan, juara bertahan Jerman secara mengejutkan dikalahkan Meksiko, 0-1, dan pertarungan keras antara Spanyol dan Portugal di Sochi.

Dengan berakhirnya babak pertama pertandingan grup, semua tim tercatat sudah bermain di awal turnamen ini dan banyak pemain yang telah terlihat permainannya.

Berikut ini ulasan mengenai para pemain yang menonjol, para pemain yang telah lakoni pertandingan pembuka dengan berbagai catatan sejauh turnamen ini, seperti dilansir dari BBC Sport:

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Siapa pemain terbaik sejauh gelaran Piala Dunia Rusia/2018 ini? Lionel Messi? Neymar? Bukan. Cristiano Ronaldo? Bukan juga.

Pemain Timnas Meksiko, Hirving Lozano, justru layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di babak pembukaan turnamen ini, setelah ia mencetak salah satu gol paling dramatis sejauh Piala Dunia kali ini. Meksiko pun menang atas jawara di Piala Dunia Brasil/2014 silam, Jerman.

Pemain depan Meksiko, Hirving Lozano, memiliki nilai rata-rata 8,35 untuk memimpin Meksiko menangkan laga itu. Sementara hattrick Cristiano Ronaldo di laga melawan Spanyol, hanya cukup bagus untuk nilai rata-rata 8,13 dan berada di tempat keempat.

Lalu playmaker Spanyol, Isco, mendapat peringkat tertinggi kedua untuk perannya dalam laga yang berakhir imbang, 3-3, melawan Timnas Portugal.

Dua tempat tersisa di lima besar diambil dua pemain Islandia, menyusul hasil imbang 1-1 di laga melawan Argentina.

Kiper Islandia, Hannes Halldorsson, yang menyelamatkan penalti Lionel Messi di babak kedua laga tersebut, berada di posisi ke tiga urutan pemain terbaik di fase awal penyisihan grup turnamen ini. Lalu, pencetak gol bagi Timnas Islandia, Alfred Finnbogason, ada di urutan kelima.

Performa impresif Islandia di laga melawan Argentina, menjadi hasil dari seringnya para pemain itu tampil di berbagai turnamen internasional maupun klub mereka. Permainan apik Halldorsson dan Finnbogason diperkaya dengan ciamik-nya penampilan gelandang Everton, Gylfi Sigurdsson dan bek Ragnar Sigurdsson.

Sementara itu, bek tengah Timnas Uruguay dan Atletico Madrid, Diego Godin, menjadi bek dengan nilai tertinggi setelah Uruguay menang 1-0 atas Mesir.

Tendangan bebas Aleksandar Kolarov yang menakjubkan untuk Timnas Serbia di laga melawan Kosta Rika, juga membantu pemain gaek tersebut untuk bergabung dengan Godin dalam daftar bek terbaik.

Nama gelandang Timnas Jepang, Shinji Kagawa, juga masuk daftar itu setelah ia mencetak gol dari titik putih saat Jepang menang 2-1 atas Kolombia, Selasa (19/6) malam tadi.

Sementara gelandang Everton, Idrissa Gueye, menyelinap masuk dalam daftar itu setelah ia bermain gemilang saat Senegal menang 2-1 atas Polandia – pertandingan terakhir di fase pertama penyisihan grup putaran final Piala Dunia Rusia/2018 ini.

Lihatlah sekarang, Luis Suarez!

Striker Uruguay dan Barcelona, Luis Suarez, mendapat peringkat terendah dari setiap pemain yang diturunkan di sepanjang pertandingan, setelah penampilannya yang sia-sia di laga melawan Mesir.

Hanya dua pemain yang tampil di Rusia sejauh ini, yang punya skor lebih rendah dari Suarez yang kantongi rata-rata nilai 3,42.

Mereka adalah bek Kolombia, Carlos Sanchez, yang diusir pada menit ketiga laga kontra Jepang, dan striker Arab Saudi, Mohannad Aseri, yang masuk di menit ke-85 saat timnya kalah telak dari Rusia.

Arab Saudi bahkan ‘mendominasi’ daftar pemain dengan peringkat terburuk, di mana para pemainnya bertengger di enam dari 10 tempat dalam daftar tersebut.

Bek sayap Prancis, Benjamin Pavard, dan bek Polandia, Thiago Cionek, ikut bergabung dengan Suarez dan Sanchez dalam daftar ’10 besar’ pemain terburuk di fase awal penyisihan grup.

Pemain lain yang pastinya kurang Anda sukai di awal turnamen ini adalah, pemain depan Timnas Inggris, Raheem Sterling, yang memiliki peringkat rata-rata 4,11 dan kiper Spanyol, David de Gea (rata-rata nilainya 4,12) yang telah lakukan kesalahan hingga memberi Ronaldo peluang gol di Sochi.

Lalu, ada pula nama Mario Gomez (rata-rata nilainya 3,92), Sami Khedira (4,13), Mats Hummels (4,51) dan Mesut Ozil (4,68) yang semuanya harus membayar mahal penampilan buruk mereka dengan kekalahan Jerman dari Meksiko.

Dengan demikian, Arab Saudi dan Jerman harus lakukan banyak perbaikan. Sementara Islandia dan Meksiko telah mencuri banyak perhatian karena kerennya penampilan mereka di fase awal. Tapi, siapa pemain lain yang harus diawasi?

Beberapa kiper yang kurang terkenal, seperti kiper Meksiko Guillermo Ochoa dan Cho Hyun-woo dari Korea Selatan, keduanya justru mendapat nilai tinggi.

Gelandang Serbia, Sergej Milinkovic-Savic, yang secara luas dikaitkan dengan transfer mahal dari Lazio, mencetak gol gemilang saat timnya menang atas Kosta Rika dan kantongi rata-rata nilai 7,37.

Pemain sayap Rusia, Denis Cheryshev, juga mencetak dua gol keren dalam pertandingan pembukaan kompetisi ini. Sementara pemain sayap Jepang, Takashi Inui, baru saja kehilangan tempat di timnya dalam turnamen ini, seperti halnya gelandang Australia, Aaron Mooy, meski timnya kalah di laga pembuka mereka dari Prancis.

Sedangkan pemain Inggris berperingkat tertinggi adalah Harry Kane dengan rata-rata nilai 7,09.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO