Pembunuh Spanyol Menang Besar Tadi Malam Berkat Gol Tiga Pemain Dari Tiga Liga Berbeda

Satu pemain Bundesliga, satu dari La Liga dan satu dari Liga Arab Saudi cetak satu gol masing-masing guna memberi pembunuh timnas Spanyol ini kemenangan tiga gol atas Kosovo pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Swedia menjaga posisinya pada ranking kedua Grup B usai menang 3-0 atas Kosovo pada pertandingan Grup B di Friends Arena di kota Solna. Gol pembuka dilesakkan oleh pemain RB Leipzig Emil Forsberg dari titik penalti (lihat fotonya) pada menit 29, sebelum pemain Real Sociedad Aleksander Isak menggandakan keunggulan dan kemudian selang 11 menit sebelum bubaran Robin Quaison menambahkan satu gol lagi.

Robin Quaison adalah mantan pemain Mainz di Bundesliga dan pernah pula merumput bagi Palermo di Serie A, namun sejak awal musim 2021/22 ia bermain bagi Al-Ettifaq di Saudi Professional League. Gol Quaison terasa lebih mengesankan karena ia baru saja masuk menit 75 guna menggantikan Isak dan hanya dalam waktu empat menit kemudian menjadi pencetak gol ketiga Swedia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil ini menyebabkan tim nasional di bawah asuhan Janne Andersson tersebut mengoleksi 12 poin dan menjaga posisinya di ranking kedua Grup B, satu poin di bawah Spanyol yang mereka kalahkan dengan skor 2-1 pada awal September 2021. Pada waktu itu gol menit kelima dari pemain Valencia Carlos Soler dibalaskan Aleksander Isak hanya dalam waktu semenit, sebelum gelandang Krasnodar Viktor Claesson memastikan kemenangan tim asal Skandinavia itu atas La Roja.

Swedia sendiri pernah mengalami kekalahan yang tidak perlu di tangan Yunani pada 8 September lalu dengan skor 2-1, menyebabkan empat kemenangan dan satu kekalahan sejauh ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO