Pep Guardiola Bawa Kabar Baik, Kalvin Phillips Bisa Bela Timnas Inggris di Piala Dunia

Gilabola.com – Pep Guardiola bawa kabar baik untuk Timnas Inggris setelah ia mengonfirmasikan Kalvin Phillips segera pulih dan bisa tersedia di Piala Dunia Qatar.

Pasalnya, Kalvin Phillips bisa kembali ke skuad Manchester City setelah pulih dari cedera bahu pekan ini.

Pep Guardiola juga memberi update positif bagi Timnas Inggris terkait pemulihan Kyle Walker, dan mengatakan pemain bertahannya itu tunjukkan progres pemulihan yang cepat usai operasi pangkal paha.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, akan umumkan 26 nama pemain tetapnya untuk Piala Dunia Qatar pada hari Kamis (10/11), dan berada di Etihad menyaksikan kemenangan 2-1 City atas Fulham.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Kalvin benar-benar merasa lebih baik. Dia berlatih bersama kami kemarin untuk kedua kalinya (usai pulih cedera), secara penuh, lakukan full contact dan akan terlibat dalam pertandingan melawan Chelsea di Piala Liga pada hari Rabu,” ujar Pep Guardiola.

“Mungkin dia akan bermain dari bench, tapi dia akan ada di sana. Kyle juga, dia sudah merasa lebih baik. Dia sudah jalani operasi setelah Kalvin juga melakukannya, mungkin tidak terlalu lama setelah Kalvin, tapi dia merasa baik-baik saja,” tambah pelatih asal Spanyol itu, seperti dilansir SunSport.

Dorongan moril untuk Southgate ini terjadi beberapa jam setelah bintang Chelsea, Ben Chilwell, harus absen karena cedera hamstring, sementara rekan satu timnya Reece James juga harus menepi karena cedera lutut.

Hasil pemindaian itu mengonfirmasikan, Chilwell alami robek pada hamstring kaki kirinya setelah ia mengalami cedera itu di laga melawan Dinamo Zagreb pada hari Kamis (3/11).

“Menyusul cedera ACL yang saya alami, saya bekerja ekstra keras untuk memastikan bahwa saya siap untuk Piala Dunia. Itu selalu menjadi mimpi saya. Sayangnya, itu tak mungkin setelah mengetahui hasil pemindaian cedera saya. Saya tetap akan lakukan segalanya agar saya bisa segera tersedia untuk Chelsea,”  ujar Chilwell dalam akun resmi Twitter-nya.

Dengan demikian pemain serba bisa Arsenal, Ben White, akan ditunjuk untuk mengatasi krisis di lini belakang skuad The Three Lions di Piala Dunia Qatar.

Bek The Gunners itu sebelumnya juga menjadi bagian Timnas Inggris di Euro 2020, tetapi tak dipilih untuk Uefa Nations League pada bulan September.

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, diperkirakan juga akan masuk daftar skuad Inggris yang diumumkan pekan depan. Namun, selain menjadi andalan di sisi kanan lini belakang The Gunners musim ini, White juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Sayangnya, striker Everton Dominic Calvert-Lewin diragukan bisa memperkuat Inggris setelah ia alami cedera hamstring ketika timnya kalah 0-2 dari Leicester di kandang sendiri akhir pekan ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaManchester United Hadapi Aston Villa Dua Kali Sepekan, Begini Reaksi Harry Maguire
SelanjutnyaHasil Chelsea vs Arsenal: Libas The Blues Lewat Gol Gabriel Magalhaes, The Gunners Gusur Manchester City dari Puncak Klasemen!