Perjalanan Mendebarkan Finalis Piala Dunia 2018 ke Qatar, Lolos di Laga Terakhir Zona Eropa

Finalis Piala Dunia 2018 ini butuh sebuah gol bunuh diri menit 80 dari laga penyisihan grup terakhirnya pada Minggu malam (14/11) untuk memastikan kelolosan mereka ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Lihat perjalanan mereka untuk lolos.

Kroasia sebenarnya sama sekali tidak buruk dalam perjalanan mereka ke Qatar. Satu-satunya hasil yang mungkin disesali oleh manajer Zlatko Dalic adalah kekalahan pada laga pertama Grup H saat Luka Modric dan kawan-kawan ditaklukkan oleh Slovenia dengan skor 1-0.

Hal itu, plus penampilan hebat Rusia sepanjang babak penyisihan grup ini, saat tim Beruang Putih itu menang tujuh kali dan imbang satu serta kalah satu (sebelum laga tadi malam), menyebabkan Kroasia belum kunjung bisa memastikan kelolosan langsung mereka ke Piala Dunia 2022.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ivan Perisic dan kawan-kawan bahkan harus menunggu laga hidup-mati pada matchday terakhir Grup H guna memastikan nasib kelolosan mereka ke turnamen paling ditunggu pada Desember 2022 tersebut. Status Kroasia sebagai finalis 2018 tidak banyak membantu.

Beruntung ada gol bunuh diri dari pemain Antalyaspor, Fedor Kudryashov, pada menit 80 pertandingan terakhir grup pada Minggu malam di Stadion Poljud (Split), ketika sebuah crossing gagal dikendalikan oleh bek 34 tahun itu, berujung sodoran bola ke gawangnya sendiri. Lihat fotonya di atas.

Kroasia kini memiliki kesempatan menyembuhkan rasa sakit hati mereka ditaklukkan oleh Perancis pada babak final Piala Dunia 2018, ketika gol bunuh diri dari Mario Mandzukic, plus gol-gol dari Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Kylian Mbappe hanya bisa dibalaskan oleh Ivan Perisic dan Mandzukic.

Skuad Zlatko Dalic sama sekali tidak layak kalah di final Piala Dunia 2018. Mereka berhasil menyingkirkan sejumlah raksasa dalam perjalanan ke partai puncak, mengalahkan Inggris di semifinal dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu, menang atas Rusia melalui adu penalti pada perempat final, dan juga menang adu penalti atas Denmark pada 16 besar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO