Philippe Coutinho: Brasil Menang Karena Bermain Dengan Sabar

Philippe Coutinho tak pelit berbagi tips bagaimana menang di laga Piala Dunia 2018. Timnas Brasil ia klaim bisa menang karena mereka bermain bola dengan sikap sabar yang luar biasa.
Berita Terkini - Philippe Coutinho tak pelit berbagi tips bagaimana menang di laga Piala Dunia 2018. Timnas Brasil ia klaim bisa menang karena mereka bermain bola dengan sikap sabar yang luar biasa.

Gilabola.com – Philippe Coutinho tak pelit berbagi tips bagaimana menang di laga Piala Dunia 2018. Timnas Brasil ia klaim bisa menang karena mereka bermain bola dengan sikap sabar yang luar biasa.

Sosok pemain Timnas Brasil, Philippe Coutinho, memang telah mengungkapkan apa kunci kemenangan skor telak 2-0 atas Timnas Kosta Rika pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (22/06/2018). Sang bintang menilai kesabaran timnya sejak babak pertama yang diganjar hasil bagus.

Meski akhirnya bisa menang juga, skuad Brasil sempat harus dibuat frustrasi coba menembus pertahanan Kosta Rika yang berlapis-lapis legit. Tak kenal lelah berikan tekanan, skuad Tite bahkan baru bisa memecah kebuntuan pada menit tambahan babak kedua. Coutinho dan Neymar berbagi cetak gol pada menit ke-91 dan 97.

Neymar sendiri paling disorot karena jadi yang paling tidak tenang saat bermain. Ia bahkan diganjar kartu kuning karena tak bisa menahan emosi jiwanya dalam laga tersebut usai membanting bola yang tak berdosa ke rumput lapangan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Philippe Coutinho sendiri ternyata sudah memprediksi timnya bakal kesulitan menghadapi aksi super defensif Kosta Rika. Brasil ia nilai beruntung karena tetap mau bersabar menunggu datangnya gol kemenangan di laga itu.

“Laga ini benar-benar pertandingan sulit seperti yang sudah kami prediksi sebelumnya. Kami untungnya menunjukkan kesabaran yang baik hingga menit akhir di mana kami dihadiahi dua gol ini,” ujar Coutinho dengan perasaan lega.

“Kami sudah tahu tanggung jawab yang dipikul sangat besar jika Anda bermain untuk Timnas Brasil. Kalau secara emosional, profesor (Tite) itu selalu menyoroti kekuatan mental yang kami butuhkan dari awal hingga akhir pertandingan,” pungkasnya tak menepikan peran kejeniusan sang pelatih.

Otomatis dengan hasil 2-0 ini, Brasil jadi memuncaki klasemen sementara dengan nilai empat. Di laga terakhirnya, mereka segera ladeni skuad Serbia pada 27 Juni 2018 mendatang. Apakah mereka akan menang lagi untuk laga tersebut? Berapa prediksi skor versi giboler’s?