Philippe Coutinho Samai Rekor Pele

Playmaker Brasil Philippe Coutinho memberikan satu assist dalam kemenangan 2-0 atas Serbia pada hari Kamis (28/06), pada laga terakhir grup Piala Dunia 2018.
Berita Terkini - Playmaker Brasil Philippe Coutinho memberikan satu assist dalam kemenangan 2-0 atas Serbia pada hari Kamis (28/06), pada laga terakhir grup Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Playmaker Brasil Philippe Coutinho memberikan satu assist dalam kemenangan 2-0 atas Serbia pada hari Kamis (28/06), pada laga terakhir grup Piala Dunia 2018.

Kemenangan tim asuhan Tite tersebut memastikan mereka melaju ke babak 16 besar di Piala Dunia. Melalui assistnya itu Philippe Coutinho menjadi pemain Brasil pertama sejak Pele pada 1958 yang mencetak gol dan memberikan assist dalam tiga pertandingan Piala Dunia pertamanya.

Coutinho sudah dua kali mencetak gol di Piala Dunia dan rekan satu timnya Paulinho menyumbangkan satu gol saat melawan Serbia dan ia memberikan pujian pada bintang Barcelona itu.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Saya selalu mencari ruang dan itulah yang terjadi pada gol pertama saat melawan Serbia. Coutinho memberi saya assist yang luar biasa dan saya berhasil mencetak gol,” kata Paulinho.

“Tujuan kami adalah mencapai babak 16 besar dan di sanalah saat ini kami berada. Saya tidak khawatir tentang Jerman dan tidak akan berkomentar tentang apa yang terjadi pada mereka,” tegas pemain beruisa 29 tahun tersebut.

Coutinho ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Renato Augusto saat laga tersisa 10 menit lagi lawan Serbia, dengan Tite berusaha menjaga skuadnya tetap segar.

Tite, sementara itu, senang dengan bagaimana timnya berkembang sepanjang turnamen.

“Kami menerima harapan yang ditujukan kepada kami dan saya ingin mereka bermain seperti saat mereka melawan Kroasia dan Austria [dalam pertandingan persahabatan], tetapi Piala Dunia membutuhkan karakteristik yang berbeda,” tambah Tite.

“Ada harapan besar terhadap kami, tetapi kami berkembang dan berkonsolidasi,” pungkas pelatih yang memiliki nama lengkap Adenor Leonardo Bacchi tersebut.