Kevin De Bruyne Yakin Timnas Belgia Baik-baik Saja Tanpa Sang Kapten

Vincent Kompany alami cedera jelang Piala Dunia 2018.
Vincent Kompany alami cedera jelang Piala Dunia 2018.

Berita Bola – Kevin De Bruyne yakin Belgia akan baik-baik saja tanpa Vincent Kompany. Dia juga yakin rekannya itu akan pulih tepat waktu untuk laga perdana Belgia di Piala Dunia.

Pemain Manchester City, Vincent Kompany mengalami cedera pada otot selangkangannya kala The Red Devils bermain di laga persahabatan kontra Portugal beberapa waktu lalu.

Walau belum diketahui kapan Kompany akan sembuh, Roberto Martinez memasukkannya ke daftar 23 orang yang akan terbang ke Rusia.

Bek berusia 32 tahun itu pun yakin dirinya akan pulih, walau diperkirakan akan absen pada beberapa laga awal Belgia.

“Saya yakin akan baik-baik saja. Saya merasa baik dan terkadang berjuang melawan cedera ini,” ucap Kompany pada RTBF. “Impian bermain di Piala Dunia berada di dalam pikiran saya dan saya mencoba untuk mencapainya.”

“Dalam beberapa hari terakhir saya tidak mengikuti apa yang dikatakan oleh media, tapi Anda akan melihatnya nanti. Saya mempunyai kebiasaan kembali dari cedera. Itu lah rencana saya.”

Seperti diketahui Red Devils akan bersua Panama di laga perdana Grup G, sebelum menghadapi Tunisia dan Inggris.

Vincent Kompany pun berharap rekan-rekannya di timnas mampu bermain dengan baik sehingga bisa jadi juara di kompetisi tersebut.

“Saya terus bersiap untuk Piala Dunia dengan sikap yang sama,” tambahnya. “Mungkin saya tidak realistis, (tapi) saya akan ke Rusia untuk menjadi juara dunia. Koper saya telah siap (untuk bertolak ke Rusia).”

Kevin De Bruyne berkomentar soal kesembuhan Vincent Kompany: “Dia rileks. Saya tidak memberikan tekanan (untuk segera sembuh) kepada Vinnie. Dia tahu (kondisi) tubuhnya dan ia bekerja keras.”

“Kompany mungkin tidak akan bermain di laga pertama di Rusia tapi tim mampu melakoni fase grup tanpanya.”