Piala Dunia 2018: Profil Timnas Brasil

Profil Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018

Berita Terbaru – Setelah awal yang buruk dan pemecatan pelatih Dunga, Timnas Brasil akhirnya berhasil melalui kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, memenangkan 12 dari 18 pertandingan mereka dan hanya mencicipi sekali kekalahan saat mereka menjadi tim pertama selain tuan rumah yang mengkonfirmasi tempat mereka di putaran final.

Banyak hal yang tidak tampak indah ketika Tite mengambil alih Timnas Brasil pada Juni 2016, Selecao mendekam di posisi keenam. Namun, sembilan kemenangan beruntun memastikan mereka lolos babak kualifikasi dan mengembalikan kebanggaan bangsa pada tim kesayangan mereka.

Kemenangan 3-0 dari rival bebuyutan Argentina adalah penampilan yang luar biasa saat tim Brasil menuntaskan babak kualifikasi dengan jarak 10 poin dari posisi kedua Uruguay.

Penyerang Manchester City Gabriel Jesus mencetak tujuh gol dari total 41 gol Timnas Brasil dan menyelesaikan babak kualifikasi sebagai pencetak gol terbanyak negaranya.

Semua mata pastinya akan tertuju pada sang kapten dan superstar Neymar saat Brasil berusaha mengusir kepedihan empat tahun lalu ketika mereka dipermalukan 7-1 oleh Timnas Jerman di kandang sendiri.

Profil Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018

Advertisement

Manajer: Tite

Pemain bintang: Neymar – Pemain depan PSG ini tengah berlomba untuk segera pulih dari cederanya agar dapat bermain di ajang Piala Dunia, ia dulu tampak putus asa karena cedera dan hanya dapat melihat kekalahan telak Timnas Brasil di babak semifinal 7-1 oleh Jerman pada gelaran 2014.

Bagaimana mereka lolos: Memuncaki klasemen zona Amerika Selatan, menjadi negara pertama yang bergabung dengan tuan rumah Rusia setelah babak kualifikasi yang mengesankan. mengakhiri 18-pertandingan dengan 12 kemenangan dan hanya satu kali kekalahan.

Sejarah Timnas Brasil: Negara paling sukses dengan lima gelar Piala Dunia. Brasil juga meraih runner-up dua kali pada 1950 dan 1998, setelah tampil di semua 20 turnamen sejak dimulai pada 1930.

Fakta Timnas Brasil: Satu-satunya tim yang tampil di setiap Piala Dunia, Brasil juga merupakan tim terakhir yang berhasil mempertahankan gelar kemenangan yaitu pada tahun 1958 dan 1962.

Momen Piala Dunia Terbaik: Para penggemar sepak bola yang lebih tua, pasti terkenang momen Piala Dunia 1970 di Brasil, dan momen kemenangan mereka datang di saat-saat akhir pertandingan melawan Italia, ketika Carlos Alberto memastikan kemenangan 4-1. Ini dianggap sebagai salah satu permainan terbaik dalam sejarah Piala Dunia.

Pemain yang belum pernah Anda dengar: Pedro Geromel – Bek tengah Gremio ini baru tampil dua kali untuk Timnas Brasil tetapi berhasil tampil mengesankan saat kemenangan di ajang Copa Libertadores.