Tak Ikut Piala Dunia 2018, Zlatan Ibrahimovic Salahkan Media

Zlatan Ibrahimovic mengklaim dirinya tak dipanggil Swedia ke Piala Dunia 2018 karena bukan orang asli negara itu.
Zlatan Ibrahimovic mengklaim dirinya tak dipanggil Swedia ke Piala Dunia 2018 karena bukan orang asli negara itu.

Berita Bola – Mantan pemain Manchester United Zlatan Ibrahimovic mengklaim status non-pribumi dirinya dimanfaatkan media Swedia untuk membuatkan kehilangan tempat di skuad tim nasional untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Zlatan Ibrahimovic berharap bisa mengubah keputusannya pensiun dari timnas untuk tampil di Piala Dunia setelah Swedia membukukan tempat mereka usai mengalahkan Italia di babak playoff. Namun pelatih Janne Andersson membuatnya patah hati setelah memilih untuk mempertahankan para pemain yang sudah membantu negara itu lolos.

“Ini adalah mentalitas media Swedia. Saya tidak memiliki nama khas Swedia” kata penyerang LA Galaxy itu kepada wartawan.

“Saya tidak memiliki sikap dan tingkah laku khas warga Swedia, tetapi saya masih memiliki rekor di tim nasional,” tandas mantan pemain Manchester United berusia 36 tahun tersebut.

“Saya pikir ini adalah pesta terbesar dalam sepak bola, bermain di Piala Dunia. Semua pemain terbaik ada di sana. Zlatan tidak ada di sana, dia seharusnya ada di sana. Tetapi dia tidak ada di sana,” lanjutnya.

“Saya telah memenangkan apa yang saya menangkan. Saya bermain di Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, ​​Milan, PSG, Manchester United dan LA Galaxy,” tambahnya.

“Jadi, jika Anda tidak tahu cara bermain secara tim, mengapa Anda bermain di tim terbesar di dunia, dan Anda menang? Saya tahu cara untuk menang, percayalah pada saya. Dan saya melakukannya dengan baik,” pungkasnya.

Timnas Swedia besutan Andersson yang tidak diperkuat oleh Ibrahimovic akan melakoni laga pertama mereka di Piala Dunia pada 18 Juni melawan Korea Selatan sebelum tugas berat menghadapi juara bertahan Piala Dunia Jerman dan kemudian Meksiko.