Prancis ke Final, Jose Mourinho Puji Paul Pogba

Bos Manchester United Jose Mourinho memuji Paul Pogba atas kedisiplinan dan kedewasaannya setelah Perancis mengalahkan Belgia untuk mencapai final Piala Dunia di Rusia.
Berita Terkini - Bos Manchester United Jose Mourinho memuji Paul Pogba atas kedisiplinan dan kedewasaannya setelah Perancis mengalahkan Belgia untuk mencapai final Piala Dunia di Rusia.

Berita Bola – Bos Manchester United Jose Mourinho memuji Paul Pogba atas kedisiplinan dan kedewasaannya setelah Perancis mengalahkan Belgia untuk mencapai final Piala Dunia di Rusia.

Paul Pogba memainkan peran penting untuk Prancis dalam kemenangan 1-0 pada Rabu (11/7), membuat rekan setimnya di Manchester United, Marouane Fellaini tersingkir di Piala Dunia.

Kemudian di menit-menit akhir pertandingan, pemain berusia 25 tahun itu diizinkan untuk maju lebih jauh saat Prancis memilih bertahan dan mempertahankan keunggulan mereka.

Pogba sering dituduh kurang disiplin untuk bermain di lini tengah tetapi bosnya di Old Trafford penuh pujian terhadap gelandang yang sering diperlakukan tidak adil itu.

Mourinho mengatakan kepada Russia Today: “Saya pikir itu adalah penampilan yang sangat bagus dari Pogba. Ia sudah dewasa, dia bermain sangat dewasa ketika dia mempertahankan posisinya dan tetap mengontrol permainan yang dia lakukan.”

Advertisement

“Ketika Deschamps menarik (Olivier) Giroud keluar untuk memasukkan (Steven) N’Zonzi, maka Pogba memiliki lebih banyak kebebasan tetapi memiliki kebebasan tidak berarti bisa secara bebas melakukan hal-hal konyol.”

“Dia memiliki kebebasan untuk menjauhkan bola dari area berbahaya, untuk mempertahankan bola, untuk membantu Griezmann mendapatkan peluang emas, dia sangat-sangat matang.”

Legenda The Red Devils, Rio Ferdinand, juga terkesan dengan penampilan Pogba, mengklaim pemain berusia 25 tahun itu membuktikan bahwa dirinya layak dibeli dengan harga 89 juta pound (1,6 triliun rupiah).

“Saya pikir Pogba hari ini menunjukkan mengapa dia layak dibeli oleh MU dengan harga mahal,” ujar Ferdinand pada acara BBC Sport’s Match of the Day.

“Dia disiplin, di mana dia tidak melakukan itu sebelumnya. Banyak yang mempertanyakan tentang performa dan kedewasaannya, tidak hanya hari ini, tetapi sepanjang turnamen.”

“Dia tumbuh dan tumbuh dan tumbuh. Dia muncul dari pertandingan ini sebagai gelandang terbaik hari ini.”