Prancis Terancam Tanpa Kylian Mbappe Di Laga Pertama Piala Dunia

Kylian Mbappe alami cedera saat Prancis bermain imbang 1-1 dalam laga ujicoba kontra Amerika Serikat, Minggu (10/6) dinihari WIB.
Kylian Mbappe alami cedera saat Prancis bermain imbang 1-1 dalam laga ujicoba kontra Amerika Serikat, Minggu (10/6) dinihari WIB.

Berita Terbaru – Prancis dapat kabar buruk jelang Piala Dunia 2018. Penyerang andalan mereka Kylian Mbappe mengalami cedera dalam laga ujicoba kontra Amerika Serikat di Groupama Stadium, Minggu (10/6) dinihari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut, Kylian Mbappe menyelamatkan Prancis dari kekalahan dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-78, setelah sebelumnya Amerika memimpin lebih dulu melalui gol Julian Green di menit ke-44.

Tapi Mbappe harus membayar mahal performa apiknya di pertandingan tersebut. Dia harus ditarik keluar pada menit ke-84 karena mengalami cedera di kaki. Posisinya digantikan oleh Thomas Lemar.

Tampak salah satu kaki Mbappe dikompres es saat duduk di bangku pemain cadangan. Diduga kuat kakinya mengalami pembengkakan akibat terkena benturan dengan kaki pemain lawan.

Mbappe mengakui ada masalah pada kakinya. Tapi dia secara tegas mengatakan cederanya tak serius. Dia mengaku hanya mendapatkan benturan, sehingga perlu dikompres es untuk menghambat pembengkakan.

Advertisement

“Kantong es? Tidak, itu hanya benturan. Saya menendang bola dengan posisi yang buruk. Tak ada yang serius. Akan ada perawatan untuk masalah ini, dan saya akan segera pulih,” kata Mbappe di ESPN FC.

Prancis akan menjalani pertandingan pertama di Piala Dunia 2018 melawan Australia. Pertandingan itu akan berlangsung di Kazan Arena, Kazan, pada Sabtu, 16 Juni mendatang.