Prediksi Amerika Serikat vs Wales di Piala Dunia 2022, Piala Dunia Pertama The Dragons Dalam 64 Tahun

Gila BolaTimnas Wales akan menjalani pertandingan Piala Dunia pertama mereka sejak 64 tahun silam dengan laga melawan timnas Amerika Serikat di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 mereka di Al Rayyan Stadium pada Selasa (22/11) dini hari WIB.

Sebuah tendangan bebas Gareth Bale di final play-off melawan timnas Ukraina memastikan timnas Wales menang 1-0 dan membawa mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, penantian panjang mereka dalam 64 tahun.

Kelolosan ke Piala Dunia 2022 ini menandai pentingnya kemajuan yang dibuatĀ The DragonsĀ di era Gareth Bale, Aaron Ramsey, dan lainnya dengan mereka sebelumnya juga tampil mengesankan di Piala Eropa 2016 dan Piala Eropa 2021.

Tiket Piala Dunia 2022 tentu saja puncak dari persembahan Gareth Bale bagi negaranya, sesuatu yang bahkan tak pernah bisa dilakukan Ryan Giggs dan para pemain di eranya, dan sekarang dia akan bersiap menghadapi negara di mana dia sekarang mengais rezeki, timnas Amerika Serikat.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dari 26 pemain yang dibawa Gregg Berhalter, 25 di antaranya akan menjadi debut mereka di Piala Dunia karena timnas Amerika Serikat sebelumnya absen di edisi 2018 di Rusia setelah kekalahan mengejutkan mereka dari Trinidad & Tobago di kualifikasi terakhir mereka.

Prestasi Amerika Serikat di Piala Dunia tidak terlalu mentereng, tapi mereka setidaknya pernah berhasil lolos dari fase grup mereka dalam empat dari tujuh penampilan turnamen terakhir mereka.

Rekor Pertemuan

Kedua negara pernah bertemu di dua laga persahabatan pada 2003 dan 2020. Timnas Amerika Serikat menang 2-0 sebelum bermain imbang tanpa gol pada pertemuan terakhir dua tahun lalu.

Perkiraan Pemain

Timnas Amerika Serikat XI (4-3-3) : Turner; Dest, Zimmerman, Long, Robinson; Adams, McKennie, Aaronson; Reyna, Ferreira, Pulisic

Timnas Wales XI (3-4-3) : Hennessey; Ampadu, Rodon, Davies; Roberts, Morrel, Ramsey, Williams; Bale, Johnson, James

Prediksi

Timnas Wales akan menandai penampilan pertama mereka di Piala Dunia 2022 tanpa Joe Allen, yang menderita cedera saat latihan, tapi itu seharusnya bukan kehilangan besar bagi skuad asuhan Robert Page.

Timnas Inggris tentu saja favorit untuk memuncaki grup, jadi duel ini akan sangat penting bagi kedua negara untuk bisa meraih poin yang bisa sangat penting dalam aspirasi mereka untuk lolos ke babak fase gugur.

Pertandingan ini diperkirakan akan berjalan ketat di antara kedua tim terutama karena timnas Wales yang umum mengandalkan pertahanan yang solid untuk mencegah lawan mencetak gol. Kami memperkirakan skor imbang 0-0 atau 1-1 di sini.

Prediksi Skor : Timnas Amerika Serikat 0-0 Timnas Wales

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022, Tanpa Mane, Juara Afrika Bisa Kesulitan
SelanjutnyaChelsea Bidik Jordan Pickford Gantikan Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy