Prediksi Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022, Generasi Usang Setan Merah Diadu Generasi Muda Les Rouges

Dengan generasi emas timnas Belgia terus tergerus oleh waktu tanpa prestasi, mereka sekarang akan berharap bisa memulai kampanye Piala Dunia 2022 dengan baik saat menghadapi timnas Kanada di laga pembuka Grup F pada Kamis (24/11) dini hari WIB.

Gila Bola – Untuk waktu yang lama, timnas Belgia sempat nangkring di peringkat pertama dunia FIFA berkat generasi emas mereka yang luar biasa, sayangnya era mereka sudah hampir habis dan masih belum ada prestasi berarti bagi The Red Devils.

Eden Hazard hampir tidak tersisa kehebatannya dan para pemain seperti Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Thomas Meunier, dan bahkan Kevin de Bruyne juga sudah sudah berkepala tiga, beberapa di antara mereka mungkin akan memainkan Piala Dunai terakhir mereka.

Mungkin ini juga akan menjadi kesempatan terakhir bagi bos Roberto Martinez untuk membuat bangga timnas Belgia setelah mereka selalu gagal tampil bagus ketika itu benar-benar penting di turnamen besar, termasuk kekalahan dari timnas Italia di Piala Eropa tahun lalu. Mereka juga kalah dua kali dari timnas Belanda di kampanye terbaru UEFA Nations League.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara itu, timnas Kanada justru sedang menyambut era baru mereka dengan Alphonso Davies dkk berhasil membuat bangga bangsanya untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan skuad muda yang sangat menjanjikan.

Bahkan beberapa pihak memandang bahwa Les Rouges bisa menjadi tim kuda hitam di turnamen ini karena mereka punya banyak bakat muda hebat di skuad mereka, termasuk juga striker LOSC Lille, Jonathan David.

Lima Laga Terakhir Belgia

  • 12/06/2022, Wales 1-1 Belgia, UEFA Nations League
  • 15/06/2022, Polandia 0-1 Belgia, UEFA Nations League
  • 23/09/2022, Belgia 2-1 Wales, UEFA Nations League
  • 26/09/2022, Belanda 1-0 Belgia, UEFA Nations League
  • 18/11/2022, Belgia 1-2 Mesir, laga persahabatan

Lima Laga Terakhir Kanada

  • 14/06/2022, Honduras 2-1 Kanada, Liga Negara CONCACAF
  • 24/09/2022, Qatar 0-2 Kanada, laga persahabatan
  • 27/09/2022, Kanada 0-2 Uruguay, laga persahabatan
  • 11/11/2022, Bahrain 2-2 Kanada, laga persahabatan
  • 17/11/2022, Jepang 1-2 Kanada, laga persahabatan

Perkiraan Pemain

Romelu Lukaku tidak tersedia bagi timnas Belgia karena cedera, sementara ada keraguan atas ketersediaan Alphonso Davies bagi timnas Kanada.

Timnas Belgia XI (3-4-2-1) : Courtois; Alderweireld, Vertonghen, Dendoncker; Meunier, Tielemans, Witsel, Carrasco; De Bruyne, Hazard; Batshuayi

Timnas Kanada XI (3-4-3) : Borjan; Johnston, Steven Vitoria, Miller; Laryea, Hutchinson, Eustaquio, Davies; Buchanan, David, Larin

Prediksi

Terlepas dari kinerja mengesankan Leandro Trossard di Brighton, tampaknya dia tetap harus puas memulai dari bench untuk Eden Hazard, yang bahkan jarang bermain untuk Real Madrid karena performanya yang sangat buruk.

Timnas Kanada membanggakan skuad muda yang menjanjikan di skuad mereka, tapi belum terlalu teruji terutama di laga besar, termasuk kekalahan mereka dari timnas Uruguay di laga persahabatan.

Timnas Belgia tidak hanya punya skuad yang lebih baik, tapi juga lebih berpengalaman. Mereka mungkin kesulitan saat menghadapi sesama tim besar Eropa, tapi melawan timnas Kanada,  pasukan Roberto Martinez diunggulkan di sini.

Prediksi Skor : Belgia 3-1 Kanada

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022, Pembuktian Nepotisme Barcelona Luis Enrique
SelanjutnyaCody Gakpo Buka Suara Usai Antarkan Timnas Belanda Menang Lawan Senegal