Prediksi Brasil vs Belgia, Piala Dunia 07/07/2018

Brasil akan menghadapi Belgia dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, hari Sabtu (7/7) dini hari pukul 01:00 WIB.
Berita Terkini - Brasil akan menghadapi Belgia dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, hari Sabtu (7/7) dini hari pukul 01:00 WIB.

Berita Bola – Brasil akan menghadapi Belgia dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, hari Sabtu (7/7) dini hari pukul 01:00 WIB.

Belgia hampir tereliminasi di babak 16 besar ketika melawan Jepang setelah tertinggal dua gol di babak kedua. Namun, dengan semangat yang pantang menyerah tim asuhan Roberto Martinez ini berhasil melakukan comeback dengan mencetak tiga gol balasan untuk melaju ke babak perempat final dan bertemu dengan tim favorit juara lainnya yakni Brasil.

Brasil memiliki rute yang kurang dramatis untuk sampai ke babak perempat final Piala Dunia ketujuh mereka dengan mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0. Dan melawan Belgia akan menjadi ujian yang berat bagi Brasil mengingat Belgia tampil bagus sejak awal pertandingan di Piala Dunia tahun ini.

Meskipun Belgia memiliki bintang kelas dunia di jajaran mereka, kami hampir tidak bisa melihat mereka sebagai pertandingan ke Brasil pada tahap kompetisi ini. Setan Merah dihentikan di perempat final dari kedua Piala Dunia 2014 dan EURO 2016 meskipun memiliki cukup banyak skuad yang sama.

Advertisement

Mereka sekarang melawan juara dunia lima kali untuk membawa trofi kembali ke Brasil setelah mengalami kekalahan memalukan melawan Jerman di semifinal empat tahun lalu di kandang sendiri.

Selecao menuju ke pertandingan ini dengan modal tak terkalahkan dalam 15 pertandingan, rentetan yang melihat mereka hanya kebobolan tiga gol dalam proses. Cukup adil untuk mengatakan bahwa lini pertahanan mereka di bawah Tite lebih dari mengesankan.

Namun, Belgia memang memiliki kekuatan super kuat yang dipamerkan seperti Romelu Lukaku, Dries Mertens, Eden Hazard dan Kevin de Bruyne. Ini akan menjadi ujian yang nyata bagi lini pertahanan Brasil pada laga ini, apakah mampu menghentikan gempuran dari penyerang Belgia selama 90 menit.

Di sisi lain,  kesengsaraan pertahanan Martinez sangat besar karena tim menunjukkan kurangnya ketelitian di lini belakang melawan Jepang yang bisa mencetak dua gol setelah jeda. Kami pun ragu pertahanan Belgia bisa menghentikan lini serang Brasil yang di pimpin seperti Neymar atau Philippe Coutinho, Gabriel Jesus dan Willian. Prediksi skor: Brasil 2-1 Belgia

Head to head Brasil vs Belgia. Kedua tim ini baru bertemu satu kali sebelumnya di Piala Dunia. Itu terjadi di babak 16 besar pada 2002 dan Brasil menang 2-0 dalam perjalanan untuk memenangkan trofi. Itu juga pertemuan terakhir antara kedua belah pihak di Piala Dunia.

Statistik Pertandingan Brasil vs Belgia:

  • Brasil telah tersingkir dari Piala Dunia oleh tim Eropa di masing-masing dari tiga turnamen terakhir (vs Prancis pada 2006, Belanda pada 2010 dan Jerman pada 2014).
  • Belgia telah mencapai perempat final Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya – mereka kalah pada tahap ini melawan Argentina pada 2014.
  • Belgia telah mencetak 12 gol sejauh ini di Piala Dunia 2018.
  • Brasil tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (W11 D4), hanya kebobolan tiga gol dalam pertandingan itu.
  • Belgia tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir mereka (W18 D5), putaran terlama saat ini dari tim manapun yang tersisa di Piala Dunia 2018.
  • Eden Hazard telah terlibat langsung dalam 19 gol dalam 18 pertandingannya untuk Belgia di bawah Roberto Martinez, mencetak 10 dan assist sembilan.
  • Romelu Lukaku telah mencetak gol dengan empat dari lima tembakan on target sejauh ini di Piala Dunia 2018.
  • Neymar telah terlibat dalam 20 gol dalam 19 pertandingan terakhirnya untuk Brasil, mencetak 11 dan assist sembilan.

Perkiraan Susunan Pemain Brasil vs Belgia:

  • Brasil: Alisson, Fagner, Silva, Miranda, Marcelo, Fernandinho, Paulinho, Coutinho, Willian, Neymar, Yesus
  • Belgia: Courtois, Vertonghen, Kompany, Alderweireld, Chadli, Witsel, Dembele, Meunier, De Bruyne, Hazard, Lukaku