Prediksi Brasil vs Kolombia, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat 12 November 2021

Brasil yang sudah hampir pasti lolos ke Piala Dunia 2022 dengan 31 poin akan berharap mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di babak kualifikasi saat menjamu Kolombia pada Jumat (12/11) pagi WIB.

Kolombia, sementara itu, berada di peringkat keempat dengan 16 poin dan tahu bahwa ketatnya persaingan di lima besar membuat mereka rentan tergusur jika menelan hasil negatif di sini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Brasil memiliki rekor hampir sempurna dengan 10 kemenangan dan satu hasil imbang dari 11 pertandingan kualifikasi mereka hingga saat ini, tapi satu-satunya tim yang berhasil menahan mereka adalah Kolombia dalam laga tanpa gol di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez bulan lalu.

Skuad asuhan Tite juga sangat luar biasa di kedua ujung lapangan mereka. Di depan, mereka adalah tim paling produktif dengan 26 gol dari 11 pertandingan sementara di belakang, mereka baru kebobolan empat gol saja!

Perjuangan Kolombia di babak kualifikasi baru-baru ini diganggu oleh serangkaian hasil imbang, saat lima dari enam pertandingan terakhir mereka menghasilkan skor sama kuat, dan tiga pertandingan terakhir berakhir dengan skor 0-0.

Tapi itu berarti sekarang mereka tanpa kekalahan di sembilan laga di semua kompetisi [mengabaikan adu penalti], dan kekalahan terakhir mereka adalah dari Brasil di fase grup Copa America 2021. Hasil itu, termasuk skor imbang 0-0 melawan pasukan Tite bulan lalu, tentu saja akan membuat Kolombia sangat optimis di jeda internasional kali ini.

Rekor Pertemuan

Brasil benar-benar dominan dalam sejarah pertandingan ini, mengklaim 20 kemenangan dari 34 pertemuan terakhir antara kedua negara, kalah tiga kali saja.

Berita Tim

Philippe Coutinho kembali ke skuad Brasil untuk pertama kalinya setelah absen selama setahun. Vinicius Junior dipanggil usai sempat diabaikan.

Kolombia telah memanggil 28 pemain ke tim nasional, termasuk penjaga gawang David Ospina dan duo Atalanta Luis Muriel dan Duvan Zapata. Radamel Falcao telah diabaikan setelah mengalami cedera di level klub.

Perkiraan Pemain

Brasil XI (4-2-3-1): Ederson Moraes; Emerson Royal, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro; Fabinho, Fred; Lucas Paqueta, Neymar, Raphinha; Gabriel Jesus

Kolombia XI (4-3-3): David Ospina; Johan Mojica, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Juan Cuadrado; Matheus Uribe, Wílmar Barrios, Juan Quintero; Luiz Diaz, Luis Muriel, Duvan Zapata

Prediksi

Di pertandingan antar negara zona Conmebol, tentu saja Brasil hampir selalu menjadi favorit apalagi jika mempertimbangkan rekor mereka selama di babak kualifikasi, menang di 10 dari 11 pertandingan mereka.

Tapi Kolombia belakangan menjadi tim yang sangat-sangat sulit dikalahkan, saat mereka kini tak terkalahkan di sembilan pertandingan beruntun untuk laga yang dimainkan selama 90 menit. Brasil mungkin tetap diunggulkan, tapi mungkin hanya dengan kemenangan tipis.

Prediksi Skor : Brasil 1-0 Kolombia

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO