Prediksi Brasil vs Uruguay, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat 15 Oktober 2021

Brasil akan bertujuan untuk kembali ke jalur kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika mereka menyambut Uruguay Arena Amazonia pada Jumat (15/10) pagi WIB.

Tim asuhan Tite kehilangan poin pertama mereka dari babak kualifikasi ini saat ditahan imbang tanpa gol oleh Kolombia pada akhir pekan, sementara tim tamu menderita kekalahan telak 3-0 dari Argentina.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Awal sempurna Brasil di Kualifikasi Piala Dunia akhirnya berakhir sudah setelah mereka sempat meraih sembilan kemenangan beruntun di sembilan pertandingan mereka untuk dengan nyaman duduk di puncak klasemen.

Selama pertandingan pada Senin (11/10) WIB, Brasil yang menguasai 64 persen justru sebenarnya terkena serangan lebih banyak dari tuan rumah Kolombia, meski pada akhirnya pertandingan harus berakhir dengan imbang tanpa gol.

Uruguay menjadi korban terbaru dari Lionel Messi selama akhir pekan, ketika gol pembuka kapten Argentina itu pada menit ke-38 umelihat dia melakukan apa yang tidak dapat dilakukan oleh pemain sepak bola Amerika Selatan sebelumnya, yaitu mencapai 80 gol internasional.

Rodrigo de Paul dan Lautaro Martinez juga sama-sama mencetak gol untuk memastikan kemenangan 3-0 yang nyaman bagi juara Copa America atas Uruguay, membuat mereka semakin nyaman di posisi runner up babak kualifikasi mereka.

Rekor Pertemuan

Brasil memiliki rekor bagus melawan Uruguay dan telah memenangkan 39 dari 77 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Uruguay meraih 21 kemenangan melawan Brasil dan sisanya berakhir imbang. Pertemuan sebelumnya antara kedua tim berlangsung tahun lalu dan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Brasil.

Berita Tim

Casemiro absen dari pertandingan minggu ini karena cedera. Raphinha tampil sebagai pemain pengganti melawan Kolombia pekan lalu dan diharapkan menjadi starter bersama Neymar dan Lucas Paqueta pada laga ini.

Ronald Araujo adalah satu-satunya masalah cedera Uruguay. Bek tersebut mengalami cedera hamstring dan telah kembali ke Barcelona. Edinson Cavani dicadangkan melawan Argentina dan diharapkan memimpin lini depan bersama Luis Suarez melawan Brasil.

Perkiraan Pemain

Brasil XI (4-4-2): Ederson Moraes; Emerson Royal, Eder Militao, Thiago Silva, Alex Sandro; Raphinha, Fabinho, Fred, Lucas Paqueta; Gabriel Barbosa, Neymar

Uruguay XI (4-4-2): Fernando Muslera; Nahitan Nandez, Diego Godin, Jose Gimenez, Matias Vina; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Giorgian de Arrascaeta; Luis Suarez, Edinson Cavani

Prediksi

Hasil imbang akhir pekan melawan Kolombia adalah satu-satunya kegagalan Brasil untuk meraih kemenangan di babak kualifikasi ini, menunjukkan kedigdayaan mereka yang memiliki skuad mereka di setiap lini.

Uruguay yang memanggil kembali Luis Suarez dan Edinson Cavani justru tampil buruk bulan ini, hanya meraih satu poin dari dua laga dan tanpa mencetak gol. Melihat performa mereka saat ini, rasanya sulit mengharapkan pasukan Oscar Tabarez untuk menghasilkan kejutan di sini.

Prediksi Skor : Brasil 2-0 Uruguay

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO